Pemilu 2019

Dijaga 24 Jam, KPU Kota Jakarta Pusat Pastikan Tidak Ada Kotak Suara Rusak

"Alhamdulillah belum ada laporan sampai saat ini, belum ada temuan termakan rayap atau rusak karena air," ucapnya, Selasa (9/4/2019).

Dijaga 24 Jam, KPU Kota Jakarta Pusat Pastikan Tidak Ada Kotak Suara Rusak
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kantor KPU Kota Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Taman Pejambon, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Delapan hari menjelas Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang, pihak KPU Kota Jakarta Pusat menyebut belum menemukan kerusakan pada kotak suara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Kota Jakarta Pusat Achmad Dahlan saat ditemui TribunJakarta.com di kantornya, Jalan Taman Pejambon, Pasar Baru, Sasah Besar, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah belum ada laporan sampai saat ini, belum ada temuan termakan rayap atau rusak karena air," ucapnya, Selasa (9/4/2019).

Ia pun menyebut, seluruh surat suara dan kotak suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 mendatang terus diawasi selama 24 jam.

"Di Jakarta Pusat enggak ada ya karena kami memang awasi terus 24 jam," ujarnya.

KPU Kota Jakarta Pusat: Minggu Ini Kekurangan Surat Suara Akan Didistribusikan

Untuk itu Dahlan memastikan, pihaknya telah siap menyelenggarakan pada 17 April mendatang.

"Hampir semuanya sudah terfasilitasi ya, kekurangan surat suara juga akan kami distribusikan dalam minggu ini," kata Dahlan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah Jakarta Pusat sendiri ada sebanyak 809.975 pemilih.

Jumlah tersebut ditambah dengan daftar pemilih tambahan (DPTb) yang telah disahkan dalam rapat pleno pada 20 Maret 2019 lalu, yaitu sebanyak 9.820 orang.

Ribuan DPT dan DPTb tersebut akan mencoblos di 2.992 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di delapan kecamatan di Jakarta Pusat.

Selain itu, pihak KPU Kota Jakarta Pusat sendiri menyiapkan 10 TPS tambahan yang ditempakan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuma (RSCM), serta Lapas dan Rutan Salemba.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved