Hasil Periksa Dokter: Bayi Perempuan yang Mayatnya Dikubur Dekat Tol Jagorawi Sebenarnya Sehat

"Dari hasil pemeriksaan tim forensik korban ini wanita rumahan yang kerap merawat tubuh," ujar Dicky

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
Istimewa
Jasad perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Taman Kota Tol Jagorawi, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Perempuan hamil korban dugaan pembunuhan yang mayatnya dikubur di Taman Kota Tol Jagorawi Kelurahan Kebon Pala termasuk calon ibu yang merawat kesehatan bayinya dengan baik.

Merujuk hasil autopsi Tim Dokter Forensik RS Polri, Kapolsek Makasar Kompol Lindang Lumban mengatakan kondisi bayi yang seharusnya dapat segera melihat dunia itu dalam keadaan sehat.

"Bayinya itu sehat. Prediksi dokter, korban sudah merawat bayinya sejak usia kandungannya satu bulan, karena kondisi bayinya sehat. Tapi karena ibunya meninggal, bayinya juga," kata Lindang di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Kecukupan asupan nutrisi yang diberikan perempuan malang itu ke bayinya disebut Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Dicky Kurniawan menandakan korban tak merokok dan minum alkohol.

Secara fisik, Dicky menuturkan korban diperkirakan perempuan yang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah atau dalam ruangan karena fisiknya terawat.

"Dari hasil pemeriksaan tim forensik korban ini wanita rumahan yang kerap merawat tubuh. Korban juga tak pernah merokok dan minum-minuman keras selama hidupnya," ujar Dicky.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu juga diperkirakan merupakan anak pertama perempuan yang memiliki tahi lalat di bawah kuping kanan dan bekas luka bakar di betis kanan.

Selebaran informasi yang berisi ciri fisik perempuan hamil yang mayatnya dikubur dekat Tol Jagorawi
Selebaran informasi yang berisi ciri fisik perempuan hamil yang mayatnya dikubur dekat Tol Jagorawi (ISTIMEWA)

Sayang hingga kini atau tiga hari setelah jasadnya ditemukan seorang pemuda secara tak sengaja pada Minggu (7/4/2019) pagi, penyidik Unit Reskrim Polsek Makasar belum mengetahui identitas korban.

Penyidik baru dapat memastikan korban meninggal akibat luka hantaman benda tumpul di kepala dan dugaan bahwa korban dihabisi di lokasi lain lalu mayatnya dikubur di Taman Kota Tol Jagorawi.

Misteri Mayat Perempuan Hamil di Taman Kota Tol Jagorawi, Diduga Dibunuh di Lokasi Lain

Cari Identitas Korban, Polisi Sebar Informasi dan Ciri Perempuan Hamil Dikubur Dekat Tol Jagorawi

Jokowi Instruksikan Kasus Penganiayaan Siswi SMP di Pontianak Ditangani Secara Tegas

"Korban diperkirakan baru pertama kali mengandung, diperkirakan ini anak pertama. Kami berharap keluarga korban bisa datang ke Polsek ataupun rumah sakit agar kami bisa dengan mudah mengungkap kasus," tuturnya.

Saat ditemukan korban mengenakan baju lengan tiga perempat warna hijau muda bermotif garis-garis putih, berkerah sleting bergambar balon udara cukup besar di bagian dada serta legging warna hitam bergaris merah.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved