Pileg 2019

Menteri Hanif Dhakiri Targetkan 8 Hingga 10 Kursi PKB di DPRD Kota Depok

Terakhir, ia menuturkan untuk trend elektabilitas PKB di Kota Depok sendiri terus meningkat setiap tahunnya.

Menteri Hanif Dhakiri Targetkan 8 Hingga 10 Kursi PKB di DPRD Kota Depok
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Hanif Dhakiri (kiri) ketika berada di atas panggung dalam kampanye akbar PKB di Kota Depok, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM,PANCORAN MAS - Menteri Tenagakerja Hanif Dhakiri yang juga merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menargetkan delapan hingga 10 kursi DPRD Kota Depok di Pemilu 2019.

Hal tersebut, disampaikan Hanif usai menghadiri kampanye akbar di Lapangan Ikares Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok.

“Kalo target sih kita setidaknya menargetkan untuk DPRD Kota Depok antara delapan sampai 10 kursi kalo bisa,” ujar Hanif setelah turun panggung dari panggung kampanye, Jumat (12/4/2019).

Lanjut Hanif, ia berharap berkat kerja keras dan usaha para Caleg PKB, seluruh anggota dalam struktur partai, dan soliditas para kyai akan membangkitkan PKB di Kota Depok.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras dari para caleg, dari struktur partai, soliditas para kyai dan antusiasme masyarakat yang ditunjukkan hari ini saya memiliki optimisme bahwa PKB Depok akan bangkit,” tandasnya.

Meski menargetkan delapan hingga 10 kursi DPRD di Pemerintahan kota Depok, Hanif berpendapat untuk angka persentasenya masih dinamis.

“Kalau persentase masih dinamis ya, target kita kursi.Untuk di DPR RI kita maunya 100 kursi DPR termasuk sumbangannya adalah dari dapil Kota Bekasi dan Kota Depok. Untuk di Kota Depok kita mau kalau bisa 10 kursi, lalu mebgirim setidaknya 1 kursi di Provinsi, setidaknya satu di pusat. Tapi kita tetap berusaha keras mudah-mudahan semua bisa terwujud,” ujar Hanif.

4 Perbedaan OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom, Mana yang Lebih Apik?

Bawaslu Tangerang Selatan Tegur Keras Seorang PPK Pamulang Ketahuan Makan Bareng Caleg

KPU Jakarta Timur Setujui 18.546 Kepengurusan Formulir A5

Terakhir, ia menuturkan untuk trend elektabilitas PKB di Kota Depok sendiri terus meningkat setiap tahunnya.

“Alhamdulillah naik terus dan kalo secara nasional kan kita tahu bahwa ada sejumlah partai politik yang diprediksi lolos dari parliamentary treshold, ini dari survei-survei nasional kemudian ada yang diprediksi terancam tidak lolos dan ada yang dipastikan tidak lolos. Alhamdulillah PKB merupakan salah satu partai yang diprediksi lolos parliamentary treshold pada Pemilu 2019,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved