Breaking News:

Masuki Masa Tenang, Spanduk Parpol Masih Marak Dekat Kantor Pemkot Tangsel

Memasuki masa tenang Pemilu 2019, seharusnya peserta Pemilu mencopot alat peraga kampanye (APK) yang terpasang selama kampanye.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Beberapa alat peraga kampanye (APK) masih terpasang di masa tenang Pemilu 2019 di bilangan Jalan Benda Raya Pamulang dan Jalan Maruga Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (15/4 /2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, PAMULANG - Memasuki masa tenang Pemilu 2019, seharusnya peserta Pemilu mencopot alat peraga kampanye (APK) yang terpasang selama kampanye.

Namun sudah hari ke-2, APK masih mudah ditemui terpasang di beberapa wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel).

Pantauan TribunJakarta.com pada Senin (15/4/2019), di sepanjang Jalan Benda Raya Pamulang hingga Jalan Maruga Ciputat, yang dekat dengan kantor pemerintah kota (Pemkot) Tangsel, masih banyak spanduk, baliho dan pamflet peserta pemilu yang terpasang.

Peserta Pemilu yang dimaksud adalah capres dan hampir semua warna partai dapat dijumpai di kedua jalan tersebut.

Padahal wilayah tersebut dekat dengan kantor pemerintah yang seharusnya ikut melaksanakan tahapan Pemilu beserta ketentuannya.

Komisioner Bawaslu Tangsel divisi Pengawasan, Slamet Santosa mengatakan pihaknya sudah mengimbau kepada jajaran partai politik agar menurunkan APK.

Bawaslu Jakarta Timur Persilakan Warga Copot APK Pemilu 2019

Bawaslu Jakbar Komunikasi dengan Satpol PP Bersihkan APK

Tak digubris di beberapa titik, Bawaslu pun turun tangan untuk menertibkan.

"Kita sudah mulai, partai politik yang belum pada mulai. Sanksi nya ya kita turunkan. Makanya hari ini sudah pada mulai terjun," jelas Slamet melalui aplikasi pesan singkat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved