Pileg 2019

Optimis Punya Wakil di DPRD DKI, PSI Bakal Soroti Anggaran Pemprov Hingga Intoleransi di Jakarta

Grace Natalie menuturkan, PSI akan mengawal anggaran DKI yang disebutnya melonjak drastis untuk hal-hal yang kurang substansial.

Optimis Punya Wakil di DPRD DKI, PSI Bakal Soroti Anggaran Pemprov Hingga Intoleransi di Jakarta
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyambangi redaksi Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie membeberkan sejumlah gebrakan yang bakal dilakukan partainya bila mendapatkan kursi DPRD DKI Jakarta.

Dari sekian banyak masalah yang ada di Ibu Kota, salah satu rencana PSI yang bakal dikedepankan di kursi DPRD DKI Jakarta berkaitan dengan anggaran Pemprov DKI Jakarta.

Grace Natalie menuturkan, PSI akan mengawal anggaran DKI yang disebutnya melonjak drastis untuk hal-hal yang kurang substansial.

"Melonjaknya juga kalau kami bedah anggaran DKI, melonjaknya di mana? Kunjungan kerja, coba. Kami kan pahit betul ya, kalau melonjaknya ke pendidikan, kesehatan, mungkin masih oke lah ya. Tapi kalo melonjak sampai 10 kali lipat di kunjungan kerja itu bagaimana? Jadi ini justru akan menjadi modal kami akan pakai dengan sebaik-baiknya amanah ini," kata Grace kepada TribunJakarta.com, Kamis (18/4/2019).

PSI Gagal Lolos Parlemen Versi Hitung Cepat, Tsamara Amany Berencana Lanjutkan Sekolah

Selain mengawal anggaran, Grace juga memastikan PSI akan aktif menyoroti isu lingkungan dan isu sosial yang terjadi di DKI Jakarta.

Isu lingkungan yang disinggung Grace terkait masalah sampah, sementara isu sosial berkaitan dengan intoleransi yang belakangan meningkat di DKI Jakarta.

"Ya DKI kan banyak problem, antara lain problem sampah, kemudian juga intoleransi, tendensi toleransi di DKI Jakarta itu kan meningkat, bahkan sampai ke anak TK. Pendidikan juga, bagaimana Jakarta yang melting pot dan menjadi tolak ukur ya. Harusnya juga bisa menunjukkan toleransi yang baik gitu," kata Grace.

Bermodal Pemilih Rasional, Grace Natalie Yakin Suara PSI di Pemilu 2024 Naik Drastis

"Intinya kita akan pakai ini sebaik-baiknya terutama mulai dari anggaran, dari pendidikan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta, kesehatan, antara lain itu ya," tandasnya.

Seperti diketahui, PSI saat ini optimistis mendapatkan kursi di DPRD DKI Jakarta usai keluarnya hasil hitung cepat sementara pemilu legislatif 2019.

Berdasarkan hasil hitung cepat sementara dari sejumlah lembaga, PSI memperoleh presentase antara 7 sampai 8 persen dan masuk ke dalam posisi empat besar.

Grace Natalie Sebut Pemilih Rasional Jadi Alasan PSI Masuk Empat Besar Hitung Cepat Pileg DPRD DKI

Menurut Grace perolehan cukup baik di pileg DPRD DKI Jakarta ini berkat pemilih rasional yang mempercayakan suaranya kepada PSI.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved