Pemilu 2019

VIDEO Geruduk GOR Tanah Abang, Massa Anggap Lokasi Penyimpanan Kotak Suara Tak Netral

Massa pendukung pasangan calon Presiden Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandi menggeruduk GOR Tanah Abang.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Massa pendukung  pasangan calon Presiden Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandi menggeruduk GOR Tanah Abang, lokasi rekapituasi suara di Kecamatan Tanah Abang.

Pasalnya, mereka mengganggap lokasi penyimpanan surat suara di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat tidak steril dan menduga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Abang tidak netral.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, puluhan orang tampak mendatangi tempat penyimpanan kotak suara di GOR Tanah Abang.

Mereka datang untuk meminta kejelasan atas dugaan tidak sterilnya tempat penyimpanan kotak suara yang berada di GOR tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian dan TNI tampak sudah berjaga di sekitar area GOR tersebut.

Aparat kepolisian juga tampak melakukan mediasi antara kedua kubu paslon dan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Abang.

Guna menyelesaikan masalah tersebut, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian dan Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mencoba melakukan mediasi antara masa kedua paslon dan Ketua PPK Tanah Abang Ahmad Syahrizal.

Datangi GOR Tanah Abang, Ketua TKD Jokowi-Maruf Pastikan Penyimpanan Kotak Suara Steril

Massa Pendukung Kedua Capres Geruduk GOR Tanah Abang, Begini Kronologinya

Massa yang diwakili oleh seorang wanita berpakaian serba krem mengadukan masalah tersebut kepada pihak PPK Kecamatan Tanah Abang dan aparat kepolisian.

Sambil merekam proses mediasi menggunkan ponsel pribadi, wanita tersebut menyebut ada sejumlah oknum yang secara bebas bisa memasuki area GOR Tanah Abang yang seharusnya steril sebelum rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dilakukan.

Ia menduga, oknum tersebut masuk melalui pintu belakang GOR Tanah Abang.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved