HUT ke-67 Kopassus, Panglima TNI: Kehormatan Prajurit Komando Ditentukan Loyalitasnya ke Pimpinan

Ia mengatakan, Kopassus merupakan tempat prajurit-prajurit pilihan, prajurit yang ditempa berbagai latihan, tantangan, dan medan pertempuran.

TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara perayaan HUT ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada Rabu (24/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara perayaan HUT ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada Rabu (24/4/2019).

Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan rasa bangganya pada ratusan prajurit Kopassus yang berada di lapangan Mako Kopassus.

"Selaku Panglima TNI saya bangga dan hormat kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Khusus. Komando!" teriak Hadi yang dusambut teriakan ratusan prajurit Kopassus.

Ia mengatakan, Kopassus merupakan tempat prajurit-prajurit pilihan, prajurit yang ditempa berbagai latihan, tantangan, dan medan pertempuran.

Ia mengatakan, sejak republik ini berdiri sampai dengan usia ke-67 Komando Pasukan Khusus selalu hadir di seluruh penjuru negeri.

"Tidak terbersit ragu sedikit pun dalam diri prajurit Komando Pasukan Khusus dalam melaksanakan tugas," kata Hadi.

Ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit Kopassus.

Pidato Puncak Perayaan HUT ke-67 Kopassus, Panglima TNI: Disinilah Tempatnya Prajurit Pilihan

Fahri Hamzah Antusias Bahas Kecurangan Pilpres 2019, Reaksi Mahfud MD Buat Pembawa Acara Terpingkal

Nasi Padang Mendadak Ramai di Medsos, Ini Keunikannya dan Jokowi Sempat Makan di Grand Indonesia

"Oleh karena itu saya sampaikan pada kesempatan hari ini, selamat ulang tahun ke-67 Kopassus. Dirgahayu Kopassus!" kata Hadi.

Ia pun mengingatkan seluruh prajurit Kopassus bahwa kehormatan prajurit terutama prajurit Komando ditentukan oleh loyalitasnya kepada pimpinan.

"Satu lagi yang harus dicamkan. Kehormatan seorang prajurit, terlebih prajurit komando ditentukan loyalitasnya sebagai prajurit yang tegak lurus kepada pimpinan dan jiwanya untuk rekan sejawat. Oleh karenanya jadikan itu sebagai pedoman untuk menjadikan kalian berani membela kebenaran dan meraih keberhasilan dalam tugas. Komando!" teriak Hadi yang disambut oleh ratusan prajurit Kopassus.

Lagi-lagi, ia mengungkapkan kebanggaan pada para prajurit Kopassus yang senantiasa menepati janji prajurit Komando dan setia pada Sapta Marga.

"Saya bangga kalian senantiasa menepati janji prajurit Komando. Kesetiaan pada Sapta Marga, keteguhan memegang sumpah prajurit serta kehormatan dan jiwa kesatuan para komando telah membawa berbagai keberhasilan," kata Hadi.

Acara tersebut juga dihadiri Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, para Kepala Staf Angkatan, para mantan Danjen Kopassus termasuk Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved