Anies Resmikan Kawasan Terintegrasi di Stasiun MRT Dukuh Atas

Ke depannya, kawasan ini juga akan terhubung dengan moda transportasi baru, yaitu LRT Jakarta dan LRT Jabodetabek.

Anies Resmikan Kawasan Terintegrasi di Stasiun MRT Dukuh Atas
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun MRT Dukuh Atas, Selasa (30/4/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SUDIRMAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan kawasan terintegrasi Dukuh Atas yang terhubung dengan empat moda transportasi Ibu Kota yaitu MRT, Kereta Commuter Line, Kereta Bandara Rail Link, dan BRT Transjakarta.

Melalui pengembangan Kawasan Transit Oriented Development (TOD), wilayah sekitar Stasiun MRT Dukuh Atas BNI nantinya akan menjadi penghubung mobilisasi maupun pemukiman masyarakat.

Ke depannya, kawasan ini juga akan terhubung dengan moda transportasi baru, yaitu LRT Jakarta dan LRT Jabodetabek.

"Pagi hari ini kita meresmikan kawasan TOD ini. Kita berharap fasilitas yang kita bangun akan memudahkan warga di dalam berpindah antar moda karena kita tahu ditempat ini adalah pertemuan antara KRL, kereta bandara, MRT, Transjakarta, dan nantinya ada dua LRT disini dan juga bis dalam kota," kata Anies di Stasiun MRT Dukuh Atas, Selasa (30/4/2019).

Sebagai orang nomor satu di Ibu Kota, menginginkan agar masyarakat DKI semakin dimudahkan dalam menggunakan angkutan umum di Jakarta.

Hal ini untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi yang menjadi penyumbang macet. Ia pun menyebut bahwa masyarakat harus memiliki pengalaman baru dalam setiap perjalanannya.

"Oleh karena itu teman-teman lihat, jalan Kendal perancangannya dibuat bukan sekedar terowongan untuk orang lewat sehari-hari, tapi juga tempat ekspresi seni termasuk ada spot-spot kebudayaan. Jadi kita memulai dari kawasan Dukuh Atas dan nanti harapannya tempat-tempat lain seperti ini," paparnya.

Selain meresmikan kawasan terintegrasi ini, Mantan Mendikbud ini juga turut meresmikan fasilitas air siap minum di Stasiun MRT Dukuh Atas.

Petugas Bantu Warga Lewati Banjir Dengan Perahu Karet di Kampung Rambutan

Pengguna Sambut Baik Aturan Diperbolehkannya Berbuka Puasa di Dalam Kereta MRT

Ingin Bertaubat dan Singgung Pernikahan, Dinar Candy Menangis Membaca Komentar Atta Halilintar

Fasilitas ini merupakan bentuk CSR dari perusahaan air minum Palyja bekerja sama dengan PT MRT Jakarta.

Dengan adanya spot air siap minum tersebut, diharapkan dapat menjadi gaya hidup baru dan mengedepankan konsep ramah lingkungan di wilayah Ibu Kota.

"Kita meresmikan air siap minum, dan ini bagian dari kampanye kita untuk memperbanyak penggunaan botol dari rumah. Sehingga kita tidak perlu menggunakan plastik sekali pakai lalu dibuang," kata Anies.

"Bagi kita yang membawa Tumblr tantangan selalu adalah mengisinya dimana, kalau mengisi harus beli air minum kemasan ya sama aja. Dengan cara ini kita berharap para komuter akan leluasa mendapatkan air minum dan nantinya ini akan dibangun di lebih banyak tempat," tuturnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved