Pileg 2019

Mulan Jameela Kemungkinan Tidak Lolos ke Senayan, Simak Penjelasannya

Selebritis Mulan Jameela kemungkinan tak bakal lolos ke Senayan menjadi anggota DPR RI.

Mulan Jameela Kemungkinan Tidak Lolos ke Senayan, Simak Penjelasannya
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Mulan Jameela tertunduk diam setelah mendengar putusan sidang ujaran kebencian yang berakhir dengan hukum penjara 18 bulan untuk sang suami, Ahmad Dhani, berdasar putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Selebritis Mulan Jameela kemungkinan tidak akan lolos ke Senayan menjadi Anggota DPR RI.

Mulan Jameela dikabarkan kalah suara dalam persaingan perebutan kursi parlemen di dapilnya.

Istri Ahmad Dhani ini maju dari dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut

Hal ini diungkapkan bagian Divisi Saksi Bapilu DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Budi Supriyanto, saat dihubungi Tribun, Jumat (3/5) malam.

Ia mengatakan, pada Pileg 2019 ini, Mulan berada pada urutan lima calon yang diusung Gerindra di Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut.

 Ini membuat posisi Mulan sangat rentan karena total raihan suara partainya ternyata tidak mencukupi untuk meloloskan hingga lima calon.

Hingga Jumat malam, raihan suara Mulan di Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut juga hanya berada di posisi kelima.

"Itu hasil penghitungan intern Partai Gerindra di Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya serta Garut. Calon yang bakal lolos ke Senayan hanya caleg yang menduduki raihan suara peringkat pertama hingga ketiga, yakni Husen, Subarna, dan Ervin," ujarnya.

Budi mengatakan, meski memiliki kelebihan sebagai figur publik, Mulan nyaris tidak melakukan sosialisasi di dapilnya. Hal ini berbeda dengan caleg lain yang gencar memperkenalkan diri kepada masyarakat.

"Di wilayah Kota Tasikmalaya raihan suara Mulan sebenarnya tergolong lumayan. Dari sepuluh caleg DPR RI yang ada, Mulan bisa menduduki urutan kelima. Kalau bersosialisasi, mungkin suaranya akan lain," ujar Budi.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved