Mulai Minggu Depan, Mikrolet M02 Bisa Melintas di Pisangan Lama 2

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menargetkan pada Senin depan, angkutan umum M02 jurusan Kampung Melayu-Pulogadung dapat melintasi Pisangan Lama 2

Mulai Minggu Depan, Mikrolet M02 Bisa Melintas di Pisangan Lama 2
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Jalan Pisangan Lama 2 yang nantinya akan di lewati armada M02 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menargetkan pada Senin depan, angkutan umum M02 jurusan Kampung Melayu-Pulogadung dapat melintasi Jalan Pisangan Lama 2.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudin Perhubungan Jakarta Timur Umbul Gunawan mengatakan, mikrolet tersebut tidak dapat melintasi area itu lantaran banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Memang harusnya jalurnya lewat Pisangan Lama 2 Pisangan Timur. Tapi karena banyaknya PKL yang menutupi badan jalan, para supir tidak ambil jalur tersebut. Lalu warga mengusulkan untuk mengembalikan rute angkutan umum M02 agar aksesnya lebih dekat ke Pasar Enjo. Jadi petugas kita mulai turun ke lapangan guna angkutan ini dapat melintas segera," ungkapnya, Kamis (9/5/2019).

Mini Kafe Hadir di UP PKB Pulogadung Jakarta Timur

Lagi Asik Berjudi Tak Sadar Polisi Datang, 4 Pria dan 1 Wanita Diamankan di Pulo Gadung

Duka Keluarga Ketua KPPS di Pisangan Baru dan Pondok Aren: Pekerja Keras Hingga Nyaris Tak Tidur

Harusnya para supir angkutan M02 ini sudah bisa melintas di jalur tersebut sejak minggu lalu. Namun beberapa kendala di lapangan, membuat para petugas membutuhkan waktu lebih lama.

"Jadi saat ini kita masih terkendala oleh banyaknya tumpukan sampah di pinggir jalan. Sampah ini merupakan sampah dari para PKL tadi. Lalu masih ada truk dari Sumber Daya Air (SDA) yang memang masih melakukan normalisasi saluran air. Gerobak sampah di sekitar lokasi juga mengganggu arus kendaraan," lanjutnya.

Nantinya, mulai Senin depan sekitar 40 unit armada M02 akan kembali melintas di Jalan Pisangan Lama 2. Hal ini juga sebagai bentuk arahan dari Walikota Jakarta Timur untuk armada M02 yang melintasi jalur seharusnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved