Perlintasan Sebidang Pisangan Lama Bakal Ditutup Permanen Besok Malam, Ini Pengalihan Arusnya

Lantaran ditutup, mulai lusa Eman menuturkan pengguna jalan harus mengambil rute lain yang disiapkan Sudin Perhubungan Jakarta Timur.

Perlintasan Sebidang Pisangan Lama Bakal Ditutup Permanen Besok Malam, Ini Pengalihan Arusnya
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Penutupan sebidang perlintasan KA Nomor 52, Pisangan Lama sehubungan dengan jalur tersebut akan menjadi Double Double Track (DDA) lintas Jatinegara-Cakung. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sudin Perhubungan Jakarta Timur bakal menutup perlintasan sebidang Jalan Pisangan Lama pada Jumat (10/5/2019) pukul 24:00 WIB menyusul diaktifkannya jalur double-double track (DDT) segmen Jatinegara-Cakung.

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan sosialisasi penutupan telah dilakukan sejak awal April saat ujicoba DDT dilakukan.

Lantaran ditutup, mulai lusa Eman menuturkan pengguna jalan harus mengambil rute lain yang disiapkan Sudin Perhubungan Jakarta Timur.

"Dari Jalan Pisangan Lama Barat menuju Jalan I Gusti Ngurah Rain akan dialihkan ke Jalan Pisangan Lama Selatan, berlanjut ke Jalan Pisangan Lama Timur ke Jalan Bekasi Timur Raya," kata Eman di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (9/5/2019).

Selanjutnya pengguna jalan harus berputar balik, naik Fly Over hingga berputar di depan Kantor Imigrasi Klas I Jakarta Timur.

Arus lalu lintas dari Jalan I Gusti Ngurah Rai atau dari Stasiun Jatinegara ke Jalan Pisangan Lama akan dialihkan menuju putaran Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Ditjen Perkeretapian Gencarkan Gerakan Nasional Selamat di Perlintasan Kereta Api

Kemudian pengguna jalan harus berputar lagi di Jalan Kebon Sereh Barat lalu berbelok kiri ke Jalan Pisangan lama Raya.

"Hal ini kami lakukan untuk menjaga keselamatan para pengendara karena meningkatnya perjalanan kereta api setelah DDT dioperasikan," ujarnya.

Selain perlintasan sebidang di Jalan Pisangan Lama, diaktifkannya DDT juga membuat perlintasan sebidang dekat Stasiun Cakung ditutup.

Eman menyebut Sudin Perhubungan Jakarta Timur akan menempatkan sejumlah personel dan rambu guna membantu pengguna jalan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved