Polisi Pertebal Pengamanan di Sejumlah Titik di Kota Bekasi

Polres Metro Bekasi Kota melakukan pertebalan pengamanan di wilayah setempat dengan menerjunkan sebanyak 523 personil gabungan

Polisi Pertebal Pengamanan di Sejumlah Titik di Kota Bekasi
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Jelang aksi 22 Mei 2019 di Jakarta, simak rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan Polda Metro Jaya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota melakukan pertebalan pengamanan di wilayah setempat dengan menerjunkan sebanyak 523 personil gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan menyusul adanya aksi 22 Mei yang dilaksanakan besok, Rabu (22/5/2019).

"Kita sebar personil di beberapa titik pusat keramaian dan objek vital ya," kata Erna di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (21/5/2019).

Sejumlah titik yang diamankan pihak kepolisian diantaranya, Kantor KPU Kota Bekasi, Kantor Bawaslu Kota Bekasi dan Gudang Logistik KPU Kota Bekasi.

Kemudian, Pasar Bantargebang, Metropolitan Mall, Mega Bekasi Hypermall, Grand Galaxy, Kantor PDAM Tirta Bhagasasi (Jalan KH Noer Alie), Summarecon, Stasiun Kota Bekasi, Kantor PLN, Gardu Induk PLN Poncol, Terminal Bekasi dan BTC Mall.

Selain itu, sejumlah titik lain yang juga diamankan yakni, Tik Tok Jatirahayu, Giant Jatiwaringin, Jatimakmur dan Jatibening. Lalu, Superindo Jalan Ratna, Superindo Jatibening, Mal Ciputra, Plaza Cibubur, Mitra 10 Cibubur, Pasar Kranggan, Plaza Pondokgede, Naga Jatirahayu dan Atrium Pondokgede.

Prabowo Nilai Pengumuman Pilpres Dini Hari Janggal, Eks Komisioner KPU Bongkar Perbedaan dengan 2014

Kepala BNN Sebut Harga Narkoba di Indonesia Naik

Menembus Kerumunan Massa di Bawaslu, Anggota TNI Diberi Bunga oleh Seorang Ibu

"Satu titik kita tempatkan 10 atau 12 personil, ada juga yang melakukan patroli kewilayahan," jelas Erna.

Erna menambahkan, tim tindak dan tim deteksi juga akan melakukan razia gabungan di sejumlah gerbang tol (GT) yang ada di Kota Bekasi diantaranya, GT Becakayu, GT Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, GT Jatiasih 1 dan 2, GT Jatiwarna, GT Jatibening, GT Jatiwaringin, GT Kalimalang 2, dan GT Bintara.

"Kita lakukan pemeriksaan seperti surat-surat apabila tidak lengkap kita akan tindak. Lalu juga kita akan cek bagasi apakah ada barang berbahaya seperti senjata tajam atau barang yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban," jelas dia.

Pengamanan juga akan meliputi jalur akses perbatasan kota seperti di Bulak Kapal, Jalan Siliwangi - Cileungis, Jalan Kalimalang - Tambun, Pondok Gede - Lubangbuaya, Jatiwaringin - Duren sawit, serta Perbatasan Cakung - Medan Satria.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved