Egy dan Saddil Tidak Dibawa, Ini 26 Nama Timnas U-23 Indonesia

Tak hanya itu, Saddil Ramdani yang saat ini memperkuat klub Malaysia, Pahang FA, juga tidak dipanggil Indra Sjafri ke timnas U-23 Indonesia.

Editor: Erik Sinaga
(PSSI)
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Indra Sjafri saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan pertama menghadapi Timnas Thailand U-23 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 29 Mei sampai 3 Juni 2019.

Dari daftar pemain tersebut, Indra Sjafri tidak memanggil dua nama pilar timnas U-23 Indonesia yang berkiprah di Eropa yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Firza Andika (AFC Tubize).

Tak hanya itu, Saddil Ramdani yang saat ini memperkuat klub Malaysia, Pahang FA, juga tidak dipanggil Indra Sjafri ke timnas U-23 Indonesia.

Indra Sjafri melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan timnas U-23 Indonesia untuk tampil di SEA Games 2019 dan terdekat mengikuti turnamen Piala Merlion yang digelar di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Selama di Yogyakarta, skuat Garuda Muda akan menggunakan Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tempat latihan.

Para pemain pun diberikan berbagai porsi latihan pada sore hari jelang berbuka puasa karena sebagian besar menjalani ibadah puasa.

"Bismillah, Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu tanggal 29 mendatang," kata Indra Sjafri seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

Selama di Kota Pelajar, timnas U-23 Indonesia menggandekan laga uji coba melawan klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta.

Pertandingan yang digelar dengan penonton itu akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (2/6/2019).

Indra Sjafri mengatakan ada beberapa pemain baru yang dipanggil dalam TC kali ini.

Sebut aja M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Lamongan, Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

"Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru," ucap Indra Sjafri.

"Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya. Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu," ucap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Artur Gevorkyan Pasti Main, Berikut Prakiraan Susunan Pemain Persib Bandung Vs Semen Padang

Bertolak ke Padang: Persib Bawa 18 Pemain, Bojan dan Jupe Enggan Remehkan Tim Promosi

Jelang Chelsea Vs Arsenal: Kante Diragukan Tampil, Henrikh Mkhitaryan Bakal Absen

Ajang Piala Merlion 2019 juga sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 yang dimulai pada November mendatang di Filipina.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved