Ramadan 2019

Gubernur Anies Baswedan Buka Puasa Bersama 1300 Warga Kampung Muka Jakarta Utara 

Kegiayan itu digelar di Masjid At-Taubah, Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan.

Gubernur Anies Baswedan Buka Puasa Bersama 1300 Warga Kampung Muka Jakarta Utara 
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIANI GARNIS
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan  menghadiri rangkaian Safari Ramadhan di Jakarta Utara, Kamis (30/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan menghadiri rangkaian Safari Ramadan di Jakarta Utara, Kamis (30/5/2019).

Kegiayan itu digelar di Masjid At-Taubah, Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan.

Usai berbuka puasa bersama, Anies pun berkempatan untuk Solat berjamaah di masjid yang masih dalam tahap pembangunan tersebut.

"Hari ini saya menghadiri acara Berbuka Bersama Jakarta Bahagia 2019 di Kampung Muka. Lebih dari 1.300 warga mengikutinya, dan melampui kapasitas masjid ini," kata Anies, saat ditemui di Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (30/5/2019).

Acara ini bwrhasil diselenggarakan organisasi kemanuasiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Baziz-Baznas DKI Jakarta, dan Rumah Zakat.

Kegiatan itu pun sengaja diselenggarakan di 200 titik kampung di Jakarta , yang mayoritas masyarakat berekonomi rendah atau kaum dhuafa.

"Pemprov DKI memprogramkan kegiatan ini di kampung-kampung agar warga berekonomi rendah atau dhuafa ini dapat menikmati buka puasa dengan menu makanan yang pantas. Bernilai gizi yang baik," jelas Anies.

Pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang, pihaknya akan mengumpulkan organisasi non government (NGO) ini untuk mengevaluasi program selama Ramadhan ini.

Sehingga kedepannya program seperti ini dapat dilaksanakan sepanjang tahun dan tidak hanya di Bulan Ramadan saja.

"Memang selama ini, program ini hanya terselenggara saat Ramadhan saja. Ke depannya kita akan evaluasi sehingga dapat memprogramkan selama satu tahun," kata Anies Baswedan.
 

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved