Ani Yudhoyono Meninggal

VIDEO Khofifah Kenang Saat Pilgub Jatim, Ani Yudhoyono 7 Kali Datang ke Jawa Timur

Saat musim Pilgub Jatim 2018, lanjut Khofifah, Ani Yudhoyono kerap datang guna mendukungnya di Jawa Timur.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengenang mendiang Ani Yudhoyono kala dirinya didukung menjadi dalam Pilkada Jawa Timur pada 2018 silam.

"Kami berduka yang cukup dalam beliau punya peran yang luar biasa pada proses pengantaran kami berjuang ikut kontestasi Pilgub tahun 2018 kemarin," kata Khofifah, sapaannya, saat menghadiri upacara pemakaman Ani Yudhoyono, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Saat musim Pilgub Jatim 2018, lanjut Khofifah, Ani Yudhoyono kerap datang guna mendukungnya di Jawa Timur.

"Justru bagi kami, saya dan mas Emil (Ridwan Kamil) ini sangat sesuatu sekali, betapa bahwa dalam proses Pilgub terakhir beliau sampai tujuh kali datang ke Jawa Timur," kata Khofifah.

Daftar Bank Swasta dan BUMN yang Libur dan Kembali Buka Setelah Lebaran

"Ini bagi kami sangat sesuatu, karena rencana cuma dua hari setelah itu. Kemudian beliau datang lagi pada episod yang kedua. Setelah itu H+3 lebaran beliau masih datang lagi, tentu adalah untuk mendukung kami kampanye kami bersama pak SBY, dan kami semua menyampaikan terima kasih," tambahnya.

Dia pun berharap, agar jerih payah dan wasiat dari almarhum Ani Yudhoyono dapat diteruskan oleh dirinya.

"Mudah-mudahan apa yang sudah beliau bangun untuk berinisiasi bagaimana membangun Jawa Timur lewat dukungan kepada kami, dan kami bisa mengemban amanah yang beliau inginkan bahwa ketika ketemu dengan pedagang-pedagang kali lima, ketika ketemu dengan UKM-UKM, beliau pesan 'mbak tolong nanti ini diteruskan ya supaya mereka lebih punya produk yang lebih kompetitif, karena kami punya kesempatan turun waktu yang cukup lama," kata Khofifah.

Tak lupa, doa terbaik untuk istri dari Susilo Bambang Yudhyono ini pun disematkan oleh mantan Menteri Sosial RI tersebut.

"Selamat jalan bu Ani, semoga bahagia disisi Allah," katanya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved