Man Rambo, Mantan Narapidana yang Bertobat karena Cintanya Kepada Sang Istri

"Semenjak saya kenal cinta, saya berubah. Saya bisa berubah jadi lebih baik ya setelah menikah," kata dia

Man Rambo, Mantan Narapidana yang Bertobat karena Cintanya Kepada Sang Istri
TribunJakarta/Bima Putra
Man Rambo (57) saat beristirahat di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Satuman (57) alias Man Rambo kini dikenal publik karena aksinya sebagai penggiat antinarkoba yang menempuh perjalanan Surabaya-Jakarta demi mengkampanyekan bahaya narkoba.

Di balik aksinya, Man Rambo mengaku memiliki segunung cerita kelam selama jadi preman dan menjajal kerasnya Ibukota dan Surabaya selama kurun waktu tahun 70 hingga 80 an.

Terluka karena berkelahi dengan tangan kosong, senjata tajam, dihujam timah panas polisi hingga mendekam selama 12 tahun di Penjara Kalisosok, Surabaya pernah dia jalani.

"Banyak cerita yang enggak saya banggakan, tapi itu perjalanan hidup saya. Saya dulu preman, pernah dipenjara juga. Sudah saya lalui semua, Alhamdulilah sekarang saya bisa jadi orang yang lebih baik," kata Man Rambo di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/6/2019).

Pun pernah berkutat di dunia kriminal, Man Rambo bersyukur tak pernah menjajal kenikmatan sesaat yang ditawarkan jerat narkotika.

Namun dari semuanya, yang sangat dia syukuri yakni kisah cintanya dengan mendiang istri bernama Halimah, perempuan yang mampu mengubah hidupnya.

"Semenjak saya kenal cinta, saya berubah. Saya bisa berubah jadi lebih baik ya setelah menikah dengan almarhum istri saya. Kalau enggak mengenal cinta dan almarhum istri saya enggak tahu sekarang bagaimana," ujarnya.

Pertemuannya dengan almarhumah sang istri terjadi di Surabaya sekitar tahun 1990 an atau tak lama usai menjalani hukuman penjara ketiganya di Penjara Kalisosok.

Setelah menikah, dia sepenuhnya meninggalkan dunia kelam dan beralih profesi jadi sopir angkot di Surabaya hingga sekarang.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved