Info Mudik 2019

220 Bus Gratis Arus Balik Pemprov DKI Bakal Tiba di Terminal Pulo Gebang Nanti Malam

Emiral August mengatakan 220 bus tersebut mengangkut ribuan peserta mudik gratis Pemprov DKI bertolak dari masing-masing terminal wilayah setempat

220 Bus Gratis Arus Balik Pemprov DKI Bakal Tiba di Terminal Pulo Gebang Nanti Malam
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak depan Terminal Pulo Gebang di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 220 bus yang disediakan Pemprov DKI Jakarta dalam program mudik gratis tahun 2019 bakal tiba di Terminal Bus Terpadu Sentra Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur malam nanti.

Kasatpel Terminal Pulo Gebang Emiral August mengatakan 220 bus tersebut mengangkut ribuan peserta mudik gratis Pemprov DKI bertolak dari masing-masing terminal wilayah setempat.

"Ada 220 bus, untuk jumlah pasti penumpangnya kita belum tahu. Itu bus yang dari program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta. Kebanyakan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Emiral di Terminal Pulo Gebang, Sabtu (8/6/2019).

Meski waktu kedatangan bus di terminal terbesar se-Asia Tenggara itu belum dapat dipastikan, Emiral menuturkan bus paling tiba sekira pukul 23.00 WIB nanti.

Dia optimis perjalanan 220 bus ke Terminal Pulo Gebang tak bakal ngaret parah karena hingga kini belum menerima laporan terkait keterlambatan bus yang tiba.

"Sampai Pulo Gebang antara pukul 23.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB pagi, jadi kedatangannya bisa dini hari. Kan bisa ada keterlambatan di perjalanan juga, tapi sampai sekarang belum ada laporan keterlambatan," ujarnya.

Lantaran kedatangan 220 bus, Emiral menyebut puncak kedatangan pemudik di Terminal Pulo Gebang terjadi pada malam atau dini hari besok, Minggu (9/6/2019).

Sedang Asyik Makan Bakso, Tabung Gas Elpiji Meledak Lukai 20 Orang di Tangerang

Jumlah bus yang tiba dipastikan bertambah mengingat kedatangan bus reguler yang sebelumnya juga memberangkatkan pemudik meninggalkan Jakarta.

"Memang puncak arus kedatangan pemudik diprediksi malam dan dini hari nanti. Kalau sampai siang ini sudah banyak yang datang, tapi belum puncaknya," tuturnya.

Sebagai informasi, pada Kamis (30/5/2019) lalu Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan 17.427 pemudik ke 10 kota tujuan dengan titik awal keberangkatan dari Monas, Jakarta Pusat.

Merujuk https://mudikgratis.jakarta. go.id/, keberangkatan pemudik itu dijadwalkan hari ini dengan titik pemberhentian Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Pulo Gadung.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved