Pilpres 2019

Menhan Pastikan TNI dan Polri Bakal Bersikap Profesional Jika Ada Pergerakan Massa Saat Sidang MK

Jika nantinya ada pergerakan massa saat sidang pertama di MK, Menhan mengatakan TNI dan Polri akan bersikap profesional.

Menhan Pastikan TNI dan Polri Bakal Bersikap Profesional Jika Ada Pergerakan Massa Saat Sidang MK
TribunJakarta/Lita Febriani
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat konferensi pers mengenai situasi keamanan menjelang sidang pertama di Mahkamah Konstitusi di Gedung Kementerian Pertahanan, Rabu (12/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Menjelang sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), situasi keamanan dinilai masih tetap kondusif.

Isu mengenai pergerakan massa usai Lebaran nyatanya tak terjadi hingga saat ini.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, soal potensi pergerakan massa saat sidang pertama pada 14 Juni, masih akan menunggu laporan dari pemerintah daerah.

"Sementara belum ada. Kemarin yang ditakutkan habis lebaran ada. Ya kita tunggu aja dari, dari Pemda lah," kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat konferensi pers di gedung Kementerian Pertahanan, Rabu (12/6/2019).

Jelang Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Menteri Ryamizard Ryacudu Sebut MK Aman

Jika nantinya ada pergerakan massa saat sidang MK, Menhan mengatakan TNI dan Polri akan bersikap profesional.

Ryamizard juga terus mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga persatuan dan tidak bertindak yang dapat menimbulkan kerusuhan.

"Ya kami secara profesional lah ya. Mulai sekarang kita ingatkan. Saya ingat-ingat, nanti kalau begini tindak tegas jangan marah. Sudah saya ingatkan," kata Menteri Pertahanan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved