Syarat Mendaftar Program Magister MMT di UMN dan Metode Pembelajarannya

Jurusan baru jenjang magister tersebut pun menggabungkan dua jurusan berbeda yakni bisnis dan teknologi informatika.

Syarat Mendaftar Program Magister MMT di UMN dan Metode Pembelajarannya
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang baru saja meluncurkan program magister pertamanya yakni Magister Manajemen Teknologi, Kamis (13/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) membuka program magister pertamanya yakni Magister Manajemen Teknologi (MMT) yang merupakan jurusan pertama di Indonesia untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Jurusan baru jenjang magister tersebut pun menggabungkan dua jurusan berbeda yakni bisnis dan teknologi informatika.

Koordinator Program MMT UMN, Florentina Kurniasari mengatakan untuk dapat menimba ilmu di jurusan MMT calon mahasiswa harus mengikuti berbagai tahapan dan syarat penerimaan.

Seperti minimal skor TOEFL diangka 450, sudah menyelesaikan pendidikan S1 di segala jurusan, dan lainnya.

"Bisa TOEFL, TOEIC dan lainnya nanti bisa kami konversikan dengan minimal skor TOEFL 450. Karena nantinya semua pembelajaran, buku, hingga presentasi akan diantarkan menggunakan bahasa inggris," jelas Florentina, Kamis (13/6/2019).

UMN Jadi PTS Pertama di Indonesia yang Buka Program Magister Manajemen Teknologi

Ia menjelaskan, program MMT tersebut nantinya dapat diikuti oleh semua mahasiswa S1 dari segala jurusan bahkan yang menyimpang sekali pun.

Nantinya, mahasiswa S1 di luar jurusan bisnis atau pun IT akan menjalani masa matrikulasi selama satu sampai dua minggu pembelajaran soal bisnis dan IT bila diterima.

"Kami terima mahasiswa dari prodi lain, nah mahasiawa ini akan kami berikan kuliah sendiri kesempatan masiswa untuk ikut matrikulasi, ada tiga mata kuliah. Setelah matrikulasi, mereka diharapkan bisa mengikuti kuliah reguler," papar Florentina.

Untuk perkuliahan MMT, Florentina menjelaskan telah menyiapkan enam dosen bergelar doktor yang handal di bidangnya masing-masing untuk proses belajar mengajar.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved