Ayah dan Anak Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Baru Pulang Berlibur di Dieng Wonosobo

ayah dan anak korban kecelakaan maut di ruas Tol Cikampek Palimanan (Cipali) baru pulang dari tempat berlibur di Dieng Wonosobo.

Ayah dan Anak Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Baru Pulang Berlibur di Dieng Wonosobo
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Rumah duka korban kecelakaan maut di Ruas Tol Cipali di Perumahan Taman Wisma Asri Bekasi Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Heruman (59) dan Reza Pahlevi (22) ayah dan anak korban kecelakaan maut di ruas Tol Cikampek Palimanan (Cipali) baru pulang dari tempat berlibur di Dieng Wonosobo.

Febri Dwi Prayogi, anak Heruman mengatakan, ayah dan adik kandungnya bertolak dari tempat wisata Dieng Wonosobo sejak kemarin sore, Minggu (16/6/2019).

"Mau pulang dari tempat wisata Dieng, berangkat dari Bekasi sejak hari Kamis (13/6), rencana tiba di Bekasi ya pagi ini kira-kira," kata Febri di Bekasi, Senin (17/6/2019).

Selain dua orang anak dan ayah itu, korban juga pergi berlibur dengan saudara sepupu lainnya. Terdapat empat orang sepupu yang menumpang satu mobil, keempatnya juga meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

"Pergi liburan keluarga, bapak saya nyupirin adik saya sama sepupu, mereka kebetulan mau liburan lagi libur kuliah, ada dua mobil dari sini yang satu selamat Alhamdulillah," ungkapnya.

Dua orang korban Heruman dan Reza berkendara menggunakan mobil Mitsubishi Xpander B 9173 PI bersama empat orang penumpang lainnya yang merupakan sepupu, Rafi (22), Radit (22), Dafa (21) dan Irfan (22).

"Empat orang sepupu saya itu tinggalnya di Cipinang kemungkinan langsung di bawa ke rumahnya masing-masing," jelas dia.

Febri mengaku, momen terakhir bersama ayah dan adiknya terjadi saat lebaran, kala itu seluruh keluarga berkumpul.

"Terakhir pas lebaran aja kumpul semua, kebetulan saya udah berkeluarga jadi pas lebaran ke sini, kalau info kecelakaan dapatnya tadi pagi sekitar jam 06.00 WIB, sekarang keluarga juga sudah ada yang jemput ke sana," jelas dia.

Kadisdukcapil Tangsel Sayangkan Dinas Pendidikan Banten Tak Koordinasi Soal Legalisir Kartu Keluarga

Sahabat Korban Ceritakan Detik-detik Tenggelamnya AK di Perairan Ancol

Adapun jenazah diperkiran tiba di rumah duka di Perumahan Taman Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi sekitar pukul 15.00 WIB. Seluruh korban yang meninggal dunia berada di RS Cideres Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Masih di sana (Majalengka), sekitar jam 3 sore atau abis ashar kira-kira baru sampe sini," jelas dia.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipali KM 150+900, 12 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Terdiri dari enam penumpang Xpander, tiga penumpang Innova dan tiga penumpang bus PO Safari.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti, mengatakan kendaraan atau Bus Safari Dharma Raya datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon, diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi, sehingga kendaraan bus menyeberang ke jalur lainnya.

"Selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan (Toyota) Innova, menabrak kendaraan (Mitsubishi) Xpander dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur lain," ujar AKP Atik Suswanti, dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2019).

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved