Nekat Nyamar Jadi Wanita Berhijab, Maling ini Tertangkap Warga Saat Bobol Kosan di Tangerang

Sulion, pria berusia 28 tahun tersebut sampai rela menyamar dan bersolek layaknya wanita untuk melancarkan aksinya

Nekat Nyamar Jadi Wanita Berhijab, Maling ini Tertangkap Warga Saat Bobol Kosan di Tangerang
Istimewa/dokumentasi Polsek Neglasari.
Sulion (28) yang menyamar sebagai wanita untuk merampok di sebuah kosan kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (17/6/2019).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, NEGLASARI - Berbagai cara dilakukan orang melakukan tindakan kriminal yang pasti sangat merugikan orang di sekitarnya terutama si korban.

Berbagai modus baru dan unik pun terus bermunculan.

Seperti yang dilakukan Sulion, pria berusia 28 tahun tersebut sampai rela menyamar dan bersolek layaknya wanita untuk melancarkan aksinya.

Tak main-main, pria asal Tangerang tersebut juga menggunakan kerudung untuk membobol sebuah kosan di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim menjelaskan, Sulion mengenakan pakaian wanita ala siswa Akademi Kebidanan lengkap dengan aksesorisnya.

Hindari 12 Kebiasaan Ini! Apabila Tidak Ingin Terjadi Penuaan Dini Pada Kulit

Berdiri di atas Tanah Sengketa, Bangunan Rumah di Limo Dieksekusi Pengadilan Negeri Depok

Pencarian Remaja Tenggelam di Perairan Ancol Dilanjutkan Besok

"Yang bersangkutan melakukan pencurian dengan menyamar sebagai anak Akbid dan menggunakan seragam Akbid dengan aksesoris lengkap seperti jilbab dan pakaian dalamnya," jelas Rachim saat dikonfirmasi, Senin (17/6/2019).

Sulion terciduk oleh warga beserta pemilik barang saat melancarkan aksinya pada Jumat (14/6/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut Rachim, Sulion mencoba menggarong dua buah tas yang berisikan pakaian dalam pemilik kosan yakni satu pasang sepatu, celana training dan kaus.

Awalnya, lanjut Rachim, korban tidak curiga karena dianggapnya pelaku adalah warga kosan karena menggunakan pakaian serba wanita.

"Awalnya menyangka pelaku wanita, kemudian korban membuka jilbab pelaku ternyata seorang laki-laki. Sempat mau kabur kemudian korban berteriak dan dilumpuhkan warga sekitar," terang Rachim.

Kini pelaku yang merupakan pria tulen itu ditahan di Polsek Neglasari untuk memperoleh keterangan lebih lanjut.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved