PPDB 2019

Mengerikan, Bangunan SDN Rawa Buntu 3 Goyang Diterpa Angin dan Lantai Retak

Lantai pertama dan dua, kondisinya masih seperti sekolah pada umumnya. Pintu tertutup, di jendela terdapat aneka warna-warni prakarya para siswa

Mengerikan, Bangunan SDN Rawa Buntu 3 Goyang Diterpa Angin dan Lantai Retak
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Kondisi bangunan lantai tiga SDN Rawa Buntu 03, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Kondisi bangunan SDN Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) memprihatinkan, bangunan tiga lantai itu goyang ketika ada angin besar dan lantainya hancur karena terangkat sendiri.

Di saat musim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), kota Tangerang Selatan (Tangsel) justru tidak megindahkan kondisi sekolahnya.

Ditemani Endang Suptiatna, Kepala Sekolah SD negeri yang berlokasi di pinggir Jalan Angsana itu, TribunJakarta.com memantau langsung kondisi gedung dari lantai dasar sampai ke lantai tiga, pada Rabu (19/6/2019).

Lantai pertama dan dua, kondisinya masih seperti sekolah pada umumnya. Pintu tertutup, di jendela terdapat aneka warna-warni prakarya para siswa.

Namun saat menaiki tangga menuju lantai teratas, bangku-bangku tak terpakai terlihat di sudut siku tangga.

Bangku-bangku itu sengaja diletakan begitu saja untuk menutup akses ke atas. Siswa memang dilarang keras untuk naik ke lantai tiga.

Sampai di lantai tiga, hal yang pertama menjadi sorotan adalah debu coklat yang menempel hampir di semua bagian, dari lantai, dinding, jendela, pintu hingga ke sudut toilet yang berada di samping tangga.

Masuk ke dalam kelas, kondisi semakin memprihatinkan, plafon yang harusnya menempel di kerangka besi di atas, justru hancur dan tergeletak berantakan di lantai.

Kabel-kabel lampu menjuntai tak terurus. Keramik lantai pun retak dan hancur.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved