Bupati Tangerang Duduk Bareng Puluhan Sopir Bahas Polemik Jam Operasional Truk

lanjut Asep, truk pengangkut material tanah dan pasir tersebut melayani proyek-proyek nasional di Tangerang.

Bupati Tangerang Duduk Bareng Puluhan Sopir Bahas Polemik Jam Operasional Truk
TribunJakarta/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan audiensi bersama Asosiasi Transporter Tangerang-Bogor di Pendopo Bupati, Kota Tangerang, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bertemu dengan puluhan sopir truk yang tergabung dalam Asosiasi Transporter Tangerang - Bogor di Pendopo Bupati, Kota Tangerang, Kamis (20/6/2019).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan itu membahas soal permbatasan jam operasional truk bertonase berat yang terkandung dalam Peraturan Bupati (Perbup) nomor 47 tahun 2018.

"Kita tidak melarang 100 persen, kita hanya membatasi. Peraturan bupati ini hanya membatasi jam operasional saja," kata Zaki, Kamis (20/6/2019).

Peraturan Bupati nomor 47 tahun 2018 tersebut mengatur jam operasional truk bertonase berat untuk boleh melintas di bilangan Kabupaten Tangerang dari pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB.

Menurut Zaki, kepentingan yang dibuat tahun lalu itu juga memikirkan kepentingan dan keselamatan masyarakat biasa yang setiap hari melintas di jalur truk bertonase berat itu.

Pasalnya, sering terjadi kecelakaan dan kerusakan jalan arteri lantaran dilewati truk bertonase berat seperti di Parung Panjang dan Legok.

"Tolong dengarkan aspirasi masyarakat pengguna jalan umum juga, terhadap keamanan dan keselamatan mereka," ucap Zaki.

Dikesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Transporter Tangerang-Bogor Asep Fadlan mengeluhkan Perbub 47 tahun 2018 tersebut sebab, dinilai sangat merugikan para pengusaha truk seperti dirinya.

Contohnya, banyak pengusaha truk yang hingga telat membayar cicilan truknya karena mobilisasi terbatasi sehingga pergerakan dan pemasukan mereka berkurang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved