Permasalahan Kependudukan yang Sering Ditangani Petugas Posko Pelayanan PPDB Online 2019 Jakbar

Ia menjelaskan bila ada permasalahan tersebut, nanti mereka diarahkan pihak sekolah ke posko untuk menemui petugas Dukcapil

Permasalahan Kependudukan yang Sering Ditangani Petugas Posko Pelayanan PPDB Online 2019 Jakbar
TribunJakarta.com/Leo Permana
Seorang warga yang sedang dilayani petugas Dukcapil di Posko Pelayanan PPDB Online 2019 Kota Jakarta Barat, Palmerah, Jakbar, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Jalur zonasi umum untuk calon peserta didik baru (CPDB) jenjang SD, untuk PPDB 2019 DKI Jakarta sudah dimulai dari Senin, 17 Juni 2019.

Petugas di Posko Pelayanan PPDB Online 2019 Kota Jakarta Barat mengatakan, mulai hari itu sudah banyak masyarakat yang mereka layani.

Adapun permasalahan yang sering mereka layani terkait masalah kependudukan.

"Untuk saat ini kan yang dibuka baru jajang SD ya untuk jalur zonasi, kalau yang dilempar ke sini dari sekolah pasti dari kependudukan permasalahannya," kata Surya, Operator Posko PPDB 2019 Jakarta Barat, Jumat (21/6/2019).

Ia menjelaskan bila ada permasalahan tersebut, nanti mereka diarahkan pihak sekolah ke posko untuk menemui petugas Dukcapil.

"Nanti setelah masalah KK atau NIKnya sudah selesai baru ke kita untuk didaftarkan sekolah, jadi kebanyakan yang ke sini rata-rata pasti ke Dukapil dulu," ujarnya.

Surya menyampaikan kebanyakan dari masyarakat yang datang itu menganggap kalau KK mereka sudah KK DKI.

Namun, dalam aturan di PPDB 2019 ini yang digunakan KK DKI sebelum tanggal 2 Januari 2019.

"(Sehingga) bagi mereka yang baru buat KK setelah tanggal itu masih dianggap masih luar daerah kan, masih KK luar," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved