Pemilik Pabrik Sabu di Kalideres Dikenal Tertutup dan Pernah Ditangkap Kasus Narkoba

Kendati begitu, Rudy dan warga sekitar mengaku terkejut bahwa tempat tinggal Mangendar ternyata dijadikan pabrik pembuatan sabu.

Pemilik Pabrik Sabu di Kalideres Dikenal Tertutup dan Pernah Ditangkap Kasus Narkoba
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Polisi saat merilis kasus home industri sabu buatan Mangendar di Perumahan Citra 2 Kalidere, Jakarta Barat, Senin (24/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Mangendar Wanto (42) pemilik pabrik sabu rumahan di Perumahan Citra 2 Kalideres, Jakarta Barat dikenal sebagai pribadi tertutup oleh warga sekitar.

Karenanya, meski sudah lebih dari 10 tahun tinggal di perumahan itu, warga tidak ada yang tahu pekerjaan Mangendar.

"Orangnya enggak pernah sosialisasi. Setiap ada acara disini juga enggak pernah datang. Makanya saya enggak tahu pekerjaan dia apa, mungkin tetangganya sendiri sebelahnya juga enggak tahu," kata pengurus RW 02, Perumahan Citra 2, Rudy Irawan, Senin (24/6/2019).

Kendati begitu, Rudy dan warga sekitar mengaku terkejut bahwa tempat tinggal Mangendar ternyata dijadikan pabrik pembuatan sabu.

Sebab, dirumah itu Mangendar tinggal bersama istri dan kedua anaknya yang berusia 17 dan 10 tahun.

Hasilkan 550 Gram Sekali Produksi, Pemilik Pabrik Sabu di Kalideres Beli Bahan Baku Secara Online

"Kami sama sekali enggak menyangka karena emang enggak pernah ada yang mencurigakan sebelumnya. Cuma tertutup aja orangnya," kata Rudy.

Rudy mengatakan sebelum tempat tinggal Mangendar digrebek dan polisi menemukan adanya pabrik sabu di dalamnya pada Sabtu (22/6/2019) malam, Mangendar rupanya pernah tersangkut kasus narkoba.

“Dia pernah digerebek satu kali waktu dulu tapi saya lupa waktu persisnya. Waktu itu dia hanya pemakai saja," kata Rudy.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, saat dilakukan penggrebekan, Mangendar sempat diancam akan ditembak oleh polisi apabila berusaha melawan.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved