Pilpres 2019

Jelang Putusan Sengketa Pilres, Alumni PA 212 Ajak 1 Juta Masyarakat Gelar Aksi di MK Besok

Ia pun meminta para peserta aksi yang hari ini hadir untuk mengirimkan pesan undangan kepada para alumni 212 yang belum hadir.

Jelang Putusan Sengketa Pilres, Alumni PA 212 Ajak 1 Juta Masyarakat Gelar Aksi di MK Besok
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Orasi yang dilakukan oleh sejumlah orator diatas mobil komando saat aksi demo di kawasan patung kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Jelang putusan sengketa Pilpres, Waketum PA 212 Asep Syaripudin mengajak para alumni 212 untuk datang mengawal sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia pun meminta para peserta aksi yang hari ini hadir untuk mengirimkan pesan undangan kepada para alumni 212 yang belum hadir.

"Besok pembacaan hasil sidang pukul 12.00 WIB, jadi kita datang pukul 08.00 WIB. Antum hang punya hp silahkan kirmkan WA, SMS, atau telepon sebanyak-banyaknya," ucapnya, Rabu (26/6/2019).

"Besok kita berkumpul lagi, kalau bisa besok minimal 1 juta orang," tambahnya.

Ia pun menyebut, aksi yang akan berlangsung besok saat pembacaan putusan di MK telah mendapat izin dari pihak kepolisian.

BERITA FOTO: Massa Aksi Kawal Sidang Sengketa Pilpres di Kawasan Patung Kuda

"Kami sudah sampaikan pemberitahuan ke Polda Metro Jaya, segenap alumni 212 silahkan datang ke Jakarta untuk mengawal kedaulatan Negara Republik Indonesia," ujarnya.

Ia pun berharap, majelis hakim MK dapat memutuskan hasil persidangan sesuai fakta-fakta yang ada dan tidak takut mengungkap kebenaran.

Seperti diketahui, sidang putusan sengketa Pilpres sendiri akan dilaksanakan Kamis (27/6/2019) besok sekira pukul 12.30 WIB.

Pembacaan putusan ini dilakukan lebih awal dari jadwal semua, yaitu Jumat (28/6/2019).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved