Petugas Kebersihan Curi 7 Laptop di Lippo Karawaci Tempatnya Bekerja

"Pelaku selaku karyawan bagian kebersihan, mengambil tujuh buah laptop pada saat kantor tempat ia bekerja sedang libur Lebaran," kata Eliantoro

Petugas Kebersihan Curi 7 Laptop di Lippo Karawaci Tempatnya Bekerja
Istimewa/dokumentasi Polsek Jatiuwung.
Pelaku AZ (59) seorang petugas kebersihan yang nekat curi 7 unit komputer di sebuah ruko di kawasan Lippo Karawaci tempat ia bekerja, Rabu (26/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBODAS- Seorang petugas kebersihan nekat membawa kabur sejumlah laptop dan barang elektronik lain tempat ia bekerja setiap harinya.

AZ(59) pun harus rela mendekam di balik jeruji besi lantaran terbukti telah membobol kantor ia bekerja dan membawa sejumlah laptop yang bukan miliknya.

Kepala Polsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, AZ merupakan petugas kebersihan yang membawa kabur tujuh laptop di kantor tempat ia bekerja di kawasan Cibodas, Kota Tangerang.

"Pelaku selaku karyawan bagian kebersihan, mengambil tujuh buah laptop pada saat kantor tempat ia bekerja sedang libur Lebaran," kata Eliantoro melalui pesan singkat, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, pelaku melakukan aksinya secara bertahap untuk mengambil laptop tersebut.

Pada tanggal 25 Mei 2019, AZ mengambil tiga laptop, tanggal 3 juni 2019 mengambil tiga laptop, dan tanggal 4 Juni 2019 mengambil satu buah laptop.

"Laptop tersebut diambil di dalam lemari kantor, kemudian digadaikan di daerah Jakarta Barat," jelas Eliantoro.

Polisi akan Telusuri Penyuplai Narkoba kepada Tiga Mahasiswa UNAS

Massa Aksi Padati Jalan Medan Merdeka Barat Meski Tak Kantongi Izin Unjuk Rasa dari Kepolisian

Kesalnya Anies Soal Pergub yang Diteken Ahok, Ini Penjelasannya Soal IMB di Pulau Reklamasi

Dari penelusuran dan laporan kepolisian, akhirnya AZ berhasil diciduk di kawasan Jakarta Barat pada Senin (24/6/2019) dini hari.

Dari penangkapan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, tujuh lembar kuitansi pembelian, tujuh buah laptop merk Lenovo dan HP.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved