PPDB 2019

SMAN 48 Jakarta Buka 4 Loket Pelayanan Antisipasi Membludaknya Pendaftaran PPDB

SMAN 48 Jakarta siapkan 4 loket pelayanan untuk mengantisipasi membludaknya Calon Peserta Didik Baru (CPDB) dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

SMAN 48 Jakarta Buka 4 Loket Pelayanan Antisipasi Membludaknya Pendaftaran PPDB
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Ketua Pelaksana PPDB Sri Mulyono saat ditemui di SMAN 48 Jakarta, Jalan Pinang Ranti II, Makasar, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - SMAN 48 Jakarta siapkan 4 loket pelayanan untuk mengantisipasi membludaknya Calon Peserta Didik Baru (CPDB) dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Esok hari, Selasa (2/7/2019) PPDB Tingkat SMA Jalur Non Zonasi Tahap I Umum dibuka.

Untuk itu berbagai sekolah mulai melakukan antisipasi. Satu diantaranya SMAN 48 Jakarta, Jalan Pinang Ranti II, Makasar, Jakarta Timur.

"Untuk di SMAN 48 kita buka 4 loket pelayanan untuk antisipasi membeludaknya CPDB saat verifikasi berkas. Sebab untuk di sini dari habis subuh saja para orang tua murid sudah datang," jelas Ketua Pelaksana PPDB Sri Mulyono, Senin (1/7/2019).

Nantinya para orang tua murid yang hadir akan mengisi daftar hadir atau absen di masing-masing loket pelayanan yang terbagi dalam 4 meja, 4 loket (A-D), 4 operator dan 4 baris antrian.

"Cara ini sangat efisien sebab loket pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan sudah sepi pada pukul 12.00 WIB. Untuk itu sejak awal kita pakai 4 loket ini," lanjut dia.

PPDB SMP/SMA Jakarta 2019 Jalur Non Zonasi - Perlu Ambil Token & Verifikasi Kembali? Ini Aturannya!

Panitia Angkat Bicara Soal Orang Tua Calon Murid SMAN 1 Jakarta Tak Paham PPDB Non Zonasi

Selain itu, Sri memprediksi untuk Jalur Non Zonasi Tahap I Umum tidak seramai biasanya. Sebab sisa kursi saat ini kurang dari 100.

PPDB tahun ini, SMAN 48 Jakarta membuka 8 rombongan belajar. Dengan pembagian 5 Matrmatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan 3 Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Serta saat ini SMAN 48 Jakarta sudah menerima 3 siswa melalui Jalur Prestasi, 154 siswa dari Jalur Zonasi Umum dan 32 siswa dari Jalur Afirmasi.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved