Namazu Kabayaki, Menu Baru Ichiban Sushi Berbahan Dasar Lele

Namazu Kabayaki merupakan hidangan berbahan ikan lele atau namazu dengan teknik memasak kabayaki yang populer di kalangan pencinta kuliner.

Namazu Kabayaki, Menu Baru Ichiban Sushi Berbahan Dasar Lele
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Namazu Kabayaki, menu baru Ichiban Sushi Berbahan Dasar Lele yang tersedia di seluruh gerai Ichiban Sushi seharga Rp 27 ribu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Rumah makan Jepang Ichiban Sushi memperkenalkan menu makanan Jepang baru dan pertama di Indonesia, Namazu Kabayaki.

Namazu Kabayaki merupakan hidangan berbahan ikan lele atau namazu dengan teknik memasak kabayaki yang populer di kalangan pencinta kuliner.

Kabayaki adalah salah satu cara memasak ikan dalam masakan Jepang.

Teknik memasak ini mengolah ikan dengan membelahnya menjadi dua bagian, membersihkan tulang-tulang dan isi perut, menusuk daging ikan dengan tusukan bambu atau besi, kemudian memanggang dan membumbui ikan untuk beberapa kali.

Teknik memasak kabayaki biasanya menggunakan belut atau ikan sidat Jepang (unagi) sebagai bahan dasarnya.

Namun, penggemar hidangan unagi kabayaki saat ini harus merogoh kantong cukup dalam untuk menikmatinya karena tngginya harga ikan sidat Jepang disebabkan oleh populasinya yang berkurang secara pesat akibat tingkat konsumsi yang tinggi dalam beberapa dekade terakhir.

Pemerintah Jepang pun bahkan telah menetapkan ikan sidat Jepang sebagai hewan yang dilindungi.

Hadirnya namazu atau ikan lele pun dapat menjadi alternatif yang tepat untuk menggantikan ikan sidat sebagai bahan hidangan kabayaki khususnya di Indonesia.

" Ikan lele kami hadirkan sebagai pengganti unagi karena dapat dibudidayakan dengan mudaj dan harganya terjangkau, ikan lele juga memiliki tekstur dan rasa yang menyerupai daging ikan sidat dan memiliki kandungan gizi yang tinggi serta rendah kalori,” ujar Winardy Untoro, selaku General Manager Operations Ichiban Sushi, Senin (8/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved