Ombudsman dan Disdik DKI Cek Penerimaan Murid Pindahan di SDN Ciracas 11 Pagi

Bila memang ada bangku kosong, Teguh menuturkan pihak sekolah wajib mengonfirmasikan hal tersebut kepada orang tua murid

Ombudsman dan Disdik DKI Cek Penerimaan Murid Pindahan di SDN Ciracas 11 Pagi
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Tampak depan SDN 11 Ciracas Pagi di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Keluhan orang tua murid yang kesulitan memindahkan anaknya ke SDN Ciracas 11 Pagi mendapat sorotan Ombudsman RI yang berwenang mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho menyatakan segera mengecek ada atau tidaknya maladministratif dalam prosedur kepindahan siswa.

"Kami cek dulu, apakah informasi yang disampaikan si orang tua tersebut benar atau dia mendapat informasi sepihak dari pihak sekolah," kata Teguh di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (9/7/2019).

Bila memang ada bangku kosong, Teguh menuturkan pihak sekolah wajib mengonfirmasikan hal tersebut kepada orang tua murid.

Pun dengan seluruh persyaratan yang harus dilengkapi orang tua agar anaknya dapat menduduki bangku kosong di sekolah yang bersangkutan.

"Informasi itu perlu disampaikan agar orang tua mendapat kepastian. Kapan (pendaftaran dibuka), apa saja syaratnya, dan informasi lainnya," ujarnya.

Pasalnya dalam sejumlah kasus Ombudsman mendapati adanya praktik jual beli bangku kosong yang dilakukan pihak sekolah.

Dari informasi awal yang diterima, Teguh menyebut Ombudsman menerima keluhan bahwa SDN Ciracas 11 Pagi tak memberi kepastian kepada orang tua murid.

"Dari semua data itu, nanti kami akan lakukan proses pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada mal adminitrasi yang dilakukan sekolah," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved