Gelar Uji Coba Publik Selama 1 Bulan, LRT Jakarta Angkut Lebih dari 211 Ribu Penumpang

Menurut Melisa, masyarakat yang menggunakan LRT Jakarta selama masa uji coba, bukan hanya warga yang hanya sekedar menjajal saja.

Gelar Uji Coba Publik Selama 1 Bulan, LRT Jakarta Angkut Lebih dari 211 Ribu Penumpang
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
LRT Jakarta masih menjalani fase uji coba publik hingga hari ini, Kamis (11/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWAMANGUN - Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta rute Rawamangun-Kelapa Gading, masih menjalani uji coba publik hingga hari ini sejak dibuka pada 11 Juni 2019 lalu.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati menuturkan, sejak awal dibukanya uji operasi publik, LRT Jakarta telah mengangkut lebih dari 211 ribu penumpang hingga Rabu, 10 Juli 2019 kemarin.

"Sampai saat ini, uji publik sudah berjalan mulai dari 11 Juni sampai hari ini. Alhamdulilah animo masyarakat masih tinggi. Kemarin malam, kita tutup di jam 11 malam. Itu sudah ada sekitar 211.000 lebih penumpang yang sudah berpartisipasi dan ikut serta dalam uji publik ini," kata Melisa di Stasiun LRT Velodrome Rawamangun, Kamis (11/7/2019).

Menurut Melisa, masyarakat yang menggunakan LRT Jakarta selama masa uji coba, bukan hanya warga yang hanya sekedar menjajal saja.

Ujicoba Publik LRT Masih Berlangsung, Penumpukan Penumpang Saat Pagi dan Sore Hari

Melainkan, juga masyarakat yang ingin bekerja di sekitar Rawamangun, dan Kelapa Gading. Mereka sudah menggunakan LRT Jakarta sebagai angkutan transportasinya setiap hari.

Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah penumpang yang diangkut oleh LRT Jakarta. Biasanya, penumpukan penumpang itu terjadi saat jam-jam berangkat kantor dan pulang kantor.

"Kurang lebih sekitar operasi kita mulai jam 5.30 WIB sampai 23.00 WIB. Nah saat pagi hari sudah terlihat tuh (kepadatan). Mulainya dari jam 5.30 WIB sampai 9.00 WIB itu (padat) yang mau berangkat kerja. Sorenya kpadatan dimulai lagi jam 16.00 WIB sampai malam hari," ungkap dia.

Sebagai informasi, LRT Jakarta mulai melayani penumpang dari pukul 5.30 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya.

Masih dalam tahap uji coba publik, masyarakat hanya perlu menunjukan kartu identitas di masing-masing loket yang disediakan.

"Kereta LRT ini headwaynya yg kita jalankan setiap 10 menit sekali," ujar Melisa.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved