Berkonsep Instagramable, Taman Lansia Hadir di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas

Terinsipirasi dari banyaknya Lansia wilayahnya, Lurah Ciracas Rikia Marwan Salahudin menghadirkan taman dengan luas 12 x 6 meter untuk warganya

Berkonsep Instagramable, Taman Lansia Hadir di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Taman Lansia yang berkonsep Instagramable hadir di halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (15/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Ketika berkunjung ke Kantor Kelurahan Ciracas, pandangan mata akan disuguhkan dengan cantiknya perpaduan warna-warni dari payung yang menggantung.

Ya, usai bulan Ramadhan berakhir Kelurahan Ciracas yang terletak di Jalan Raya Ciracas, Jakarta Timur mulai membuat 'Taman Lansia' untuk mempercantik kantor halaman yang cukup luas.

Terinsipirasi dari banyaknya Lansia wilayahnya, Lurah Ciracas Rikia Marwan Salahudin menghadirkan taman dengan luas 12 x 6 meter untuk warganya.

"Ini sebenarnya spontan gitu aja. Ketika melihat banyak lansia yang sering senam di halaman kantor setiap Sabtu pagi, saya berpikir kenapa enggak coba hadirkan tempat untuk mereka refreshing. Makanya ketika Lebaran, langsung dijalankan sama PPSU," ujarnya, Senin (15/7/2019).

Sebanyak sepuluh petugas PPSU yang termasuk dalam tim kreatif, mulai fokus mengerjakan Taman Lansia yang ditargetkan dalam dua bulan selesai.

Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 90%. Proses sisanya ialah finishing dan pemasangan tenda sebagai tempat warga untuk duduk santai di area Taman Lansia.

Buntut Perselisihan, Wali Kota Tangerang Stop Layanan Publik Kantor Milik Kemenkumham

Pria Habisi Kekasih Gelap Istri di Jakpus: Terbang dari Kampung Halaman Demi Lampiaskan Sakit Hati

"Untuk pengadaan barang dan desain memang dari Kelurahan, PPSU hanya menjalankan prosesnya saja. Saat ini alhamdulillah sudah tahap finishing. InsyaAllah akhir bulan Juli ini selesai dan warga sudah bisa menikmati keindahan Taman Lansia pada awal bulan depan," kata Riki.

Taman Lansia juga dibuka untuk umum, sebab secara konsep menggabungkan untuk para orang tua berusia lanjut dan sesuatu yang sedang hits di kalangan remaja seperti lokasi yang instagramable.

Sebagai penunjang instagramable, sebanyak 50 payung beraneka warna akan dipasang full di atas Taman Lansia.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved