Liga Indonesia

Gaya Permainan Berubah Imbas Ezechiel Absen Saat Lawan Kalteng Putra, Persib Tetap Menyerang

Absennya Ezechiel N Douassel akan sangat berpengaruh pada lini depan Maung Bandung yang selama ini selalu mengandalkan Ezechiel di lini depan.

Gaya Permainan Berubah Imbas Ezechiel Absen Saat Lawan Kalteng Putra, Persib Tetap Menyerang
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Latihan tim Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (15/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kemungkinan akan sedikit mengubah gaya bermain timnya pada pertandingan pekan ke sembilan Liga 1 melawan Kalteng Putra, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupateng Bandung, Selasa (16/7/2019).

Robert mengatakan, tanpa Ezechiel N Douassel dan Rene Michelic, timnya harus tetap memenangkan pertandingan.

MENANG TELAK: Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouassel, Esteban Vizcarra, Srdjan Lopicic merayakan gol ke gawang Persiwa Wamena saat pertandingan Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabipaten Bandung, Senin (11/2/2019). Persib Bandung menang telak dengan skor (7-0), dan meloloskan diri ke babal 16 besar.
MENANG TELAK: Pemain Persib Bandung Ezechiel Ndouassel, Esteban Vizcarra, Srdjan Lopicic merayakan gol ke gawang Persiwa Wamena saat pertandingan Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabipaten Bandung, Senin (11/2/2019). Persib Bandung menang telak dengan skor (7-0), dan meloloskan diri ke babal 16 besar. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Ia pun mengaku masih mencari komposisi pemain terbaiknya yang akan diturunkan pada laga nanti.

Menurut Robert Alberts absennya Ezechiel N Douassel akan sangat berpengaruh pada lini depan Maung Bandung yang selama ini selalu mengandalkan Ezechiel di lini depan.

"Kami punya ekspektasi besar ketika ada Ezechiel, karena dia di Indonesia adalah pemain yang sangat bagus. Maka dari itu kami harus berusaha (meski tanpa Eze) bagaimana menaikkan kualitas secara ekstra dari segi lainnya," ujar Robert Alberts saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (14/7/2019).

Setiap pemain, ujar Roberts, memiliki keunggulan masing-masing.

Ezechiel yang memiliki postur tubuh yang tinggi dan besar sangat unggul dalam bola-bola udara, tapi sedikit kurang dalam bola bawah.

"Contohnya seperti Zola, mungkin dia tidak bisa seperti Ezechiel dalam duel udara. Tapi dia cepat di dasar daripada Ezechiel. Maka kami harus ubah permainan sedikit," kata Robert Alberts.

Skuat Persib Bandung dalam keadaan siap berlaga dalam pertandingan melawan Kalteng Putra.

Halaman
1234
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved