KPU Kota Tangerang Tetapkan 50 DPRD Kota Tangerang, Berikut Daftar Namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menetapkan 50 anggota DPRD Kota Tangerang hasil dari Pemillu 2019

KPU Kota Tangerang Tetapkan 50 DPRD Kota Tangerang, Berikut Daftar Namanya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Rapat Pleno Terbuka Penetapan Anggota DPRD Kota Tangerang terpilih hasil Pemilu 2019 dilaksanakan di Novotel Tangerang, Senin (22/7/2019) malam 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menetapkan 50 anggota DPRD Kota Tangerang hasil dari Pemillu 2019.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Anggota DPRD Kota Tangerang terpilih hasil Pemilu 2019 dilaksanakan di Novotel Tangerang, Senin (22/7/2019) malam.

Dari hasil penetapan itu terdapat 10 partai politik yang mendapatkan kursi di Parlemen Kota Tangerang yakni PDIP 10 kursi, Gerindra 8 kursi, Golkar 6 kursi, PKS 6 kursi, Demokrat 5 kursi, PKB 5 kursi, PAN 3 kursi, Nasdem 3 kursi, PPP 3 kursi, dan PSI 1 kursi.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan anggota DPRD terpilih sudah menyampaikan bukti Tanda Terima Laporan harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari KPK.

"Komposisi keterwakilan perempuan yang terpilih ada enam Srikandi Dewan di Parlemen Kota Tangerang dan sebagian besar di isi wajah wajah lama. Lalu untuk Caleg terpilih dengan suara terbanyak adalah saudara Turidi dengan memperoleh 10.127 suara pada Daerah Pemilihan 3 Cipondoh, Pinang," ujar Syailendra.

Sementara, Dewan termuda di Kota Tangerang ada pada daerah Pemilihan 4 saudara Muhammad Dwiki Ramadhani yang berusia 22 Tahun.

Sederet Fakta Aksi Jambret di Bekasi, Kronologi, TKP yang Sepi Hingga Korban Mengalami Trauma

Usai Melahirkan, Seorang Ibu Tega Tinggalkan Bayinya di Rumah Sakit

Dewan lama (incumbent) dan baru jumlahnya masih lebih banyak wajah wajah lama dengan jumlah 26 Jelas Rustana Kepala Divisi Teknis KPU Kota Tangerang.

Lanjut Syailendra, KPU Kota Tangerang akan segera menyampaikan surat beserta berkas dan salinan keputusan Penetapan Dewan Kota terpilih kepada Gubernur Banten melalui Wali Kota Tangerang.

"Pelantikan sudah masuk ranah Pemda, kita datang atas undangan aja. Tapi untuk tahapan tinggal pelantikan saja karena tidak ada keberatan, semua clear," tututp Syailendra.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved