Meninggalnya Anak Guru Ngaji Cianjur Lulusan IPB, Diduga Sempat Lawan Pembunuhnya

Seketika Enang Supandi (52) lemas, belum lama tiba rumahnya di Gang Mulus Tornado, Cianjur, datang tamu mengabarkan putrinya ditemukan sudah tewas.

Meninggalnya Anak Guru Ngaji Cianjur Lulusan IPB, Diduga Sempat Lawan Pembunuhnya
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Keluarga dan warga memakamkan jenazah Amelia Ulfa Supandi di tempat pemakaman umum di Kelurahan Sayang, Cianjur, Selasa (23/7/2019). Amelia saat lulus D3 IPB (kiri bawah). 

TRIBUNJAKARTA, SUKABUMI - Seketika Enang Supandi (52) lemas, belum lama sampai di rumahnya, Gang Mulus Tornado, Kelurahan Sayang, Kota Cianjur.

Ia baru saja datang dari Polres Cianjur pada Senin (22/7/2019) pagi, melaporkan putrinya Amelia Nurul Supandi (22) belum sampai ke rumah sejak terakhir kontak pada Minggu (21/7/2019) pukul 22.00 WIB.

Tak lama, seorang polisi dari Polres Sukabumi Kota mendatangi rumah Eenang untuk bertamu dan mengabarkan telah menemukan korban pembunuhan.

Jenazah itu berkelamin perempuan dan masih muda. Usianya ditaksir sekitar 25 hingga 30 tahun. Tinggi badannya sekitar 150-160 sentimeter dan berkulit putih.

"Dari sidik jari, namanya (korban, red) sama dengan anak saya," cerita Enang dilansir TribunJabar pada Selasa (23/7/2019) setelah pemakaman Amelia.

Terakhir kali Enang mendengar kabar putrinya lewat pesan WhatsApp pada Minggu malam setelah itu tak kunjung terdengar lagi kabarnya.

Amelia pamit ke orangtuanya untuk mengambil persyaratan agar dapat meneruskan kuliah ke jenjang sarjana di Universitas Juanda, Bogor.

Ia sempat salat Asar di masjid sekitar Panembong dan memutuskan menginap di rumah temannya pada Sabtu (20/7/2019) malam.

Esoknya, Amelia melanjutkan perjalanan ke Bogor menggunakan angkutan umum L300 yang biasa mangkal di Panembong, Cianjur.

Setamat studi D3 IPB Jurusan Teknologi Industri Benih, Amelia memang sudah mengincar Universitas Juanda Bogor karena memiliki program yang sama.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved