Pilpres 2019

Ma'ruf Amin Sebut Rekonsiliasi Tak Berarti Bagi-bagi Kursi

Ditanya soal Gerindra masuk koalisi, Ma'ruf pun menanggapinya santai dan mengatakan bahwa hal tersebut akan dibicarakan.

Ma'ruf Amin Sebut Rekonsiliasi Tak Berarti Bagi-bagi Kursi
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin ketika dijumpai wartawan di Margo Hotel, Kamis (24/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, menguatkan isu Partai Gerindra masuk koalisi pemenang semakin kuat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2014 KH Ma'ruf Amin pun mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi para elite politik di Indonesia.

Ditanya soal Gerindra masuk koalisi, Ma'ruf pun menanggapinya santai dan mengatakan bahwa hal tersebut akan dibicarakan.

"Itu nanti dibicarakan lah bentuknya seperti apa itu, kan rekonsiliasi itu kan sedang lagi banyak tafsir," ujar Ma'ruf usai menjadi pembicara peluncuran buku di Margo Hotel, Beji, Kota Depok, Kamis (24/7/2019).

Maruf Amin Soal Pertemuan Megawati-Prabowo : Silaturahmi Agar Tak Ada Lagi Ketegangan

Ma'ruf juga mengatakan, bahwa rekonsiliasi tidak berarti bagi-bagi kursi atau pun negosiasi.

"Rekonsiliasi tidak berarti bagi-bagi kursi, tidak berarti negosiasi, sekarang kan harus diclearkan rekonsiliasi yang kita maksud ini seperti apa, porsi masing masing koalisi ini," ucap Ma'ruf.

Terakhir, Ma'ruf menuturkan bahwa saat ini Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo tengah menyusun kabinet.

"Pak Jokowi sedang menerima masukan-masukan dari partai koalisi, kalangan profesional, dari juga berbagai kelembagaan yang merasa mempunyai orang yang patut untuk menyampaikan, itu lagi diseleksi beliau," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved