Breaking News:

VLOG Suasana Rusunami DP 0 Rupiah Klapa Village, Simak Fasilitas yang Tersedia

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta memastikan pemohon dapat menghuni Rusunami Klapa Village pada akhir bulan Agustus.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Mohamad Afkar Sarvika

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK KLAPA - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pemohon dapat menghuni Rusunami Klapa Village Duren Sawit, Jakarta Timur pada akhir bulan Agustus.

Sebanyak 1.970 orang berhasil lolos dalam seleksi kepemilikan program Samawa, Solusi Rumah Warga atau yang program rumah DP 0 rupiah.

"Alhamdulillah segala prosesnya lancar dan (proses) akan berlangsung 10 hari ke depan. Kami mengapresiasi masyarakat yang sabar dan tertib untuk kegiatan ini. Semoga seterusnya seperti ini," kata Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Dzikran Kurniawan, Sabtu (27/7/2019).

Hari ini, TribunJakarta.com menengok unit-unit yang nantinya akan dihuni oleh para pendaftar yang sudah berhasil lolos seleksi.

Julio Banuelos Punya Misi Terselubung Saksikan Langsung Permainan Persija U-20

Ini Pertimbangan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tolak Praperadilan Kivlan Zen

Namun, hunian tersebut masih dalam tahap penyelesaian. Hal ini menyebabkan kami tak bisa terlalu banyak menengok ruangan demi ruangan bangunan tersebut karena alasan keamanan.

"Tidak boleh, pengambilan gambar hanya boleh dilakukan di show unit saja. Ini untuk keamanan karena masih ada pembangunan proyek," ujar salah satu petugas dari PD Sarana Jaya di lokasi, Sabtu (27/7/2019).

Beberapa fasilitas yang belum dibangun, diantaranya adalah lift, tempat parkir, taman, ruang terbuka, dan sejumlah unit-unit masih dalam finalisasi pengerjaan.

Suasana di Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat (26/7/2019)
Suasana di Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Jumat (26/7/2019) (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Adapun hunian rusunami tersebut dibangun dengan tiga tipe bangunan, yakni tipe studio, tipe 21 dan tipe 36.

Untuk tipe studio, bangunan ini dibuat tanpa kamar dengan luas 21 m² dan 22,25 m².

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved