Artis Terjerat Narkoba

Terancam Hukuman Maksimal 5 Tahun, Berkas Kasus Narkoba Nunung Diserahkan Polisi ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus itu diserahkan penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Terancam Hukuman Maksimal 5 Tahun, Berkas Kasus Narkoba Nunung Diserahkan Polisi ke Kejaksaan
Kompas.com
Nunung 

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMANGGI - Berkas perkara kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis sabu dengan tersangka komedian Nunung Srimulat (56) alias NN dan July Jan Sambiran atau JJ, suaminya, telah selesai digarap.

Penyidik Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara pasangan selebritas ternama tersebut.

Berkas perkara kasus itu diserahkan penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan hal tersebut di Markas Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

"Berkas perkara tahap pertama kasus narkoba dengan tersangka NN dan JJ hari ini sudah diserahkan penyidik ke kejaksaan. Nanti tinggal menunggu penilaian jaksa, apakah sudah lengkap atau belum," kata Argo Yuwono.

Saat ini baru berkas perkara dengan tersangka Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran yang diserahkan penyidik ke kejaksaan.

Kisah Suami-Istri Bertarung Pilkades Kalilunjar Banjarnegara, Garap TPS Seperti Resepsi Pernikahan

"Tersangka TB serta E dan IP yang memasok dan menjual sabu ke NN dan JJ, berkasnya masih disusun dan dilengkapi," kata Argo Yuwono.

Dalam kasus ini, lanjut Argo Yuwono, Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Nunung Srimulat tak kuasa menahan tangis saat meminta maaf kepada sang suami.
Nunung Srimulat tak kuasa menahan tangis saat meminta maaf kepada sang suami. (YouTube/ Kompas TV)

"Ancaman hukumannya diatas 5 tahun," kata Argo Yuwono.

Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran ditangkap polisi d rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) karena diduga menyalahgunakan dan memiliki narkoba jenis sabu.

Sebelum menangkap keduanya, polisi sudah membekuk bandar pemasok sabu ke mereka yakni Hadi Moeheriyanto alias TB.

Terancam 9 Bulan Penjara & Jalani Tes Kejiwaan, Ini Fakta Abah Gerandong Pemakan Kucing Hidup-hidup

Dari hasil penggeledahan di rumah Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran didapati barang bukti sabu sisa pakai sebanyak 0,36 gram serta sejumlah peralatan untuk alat hisap sabu.

Dari pengakuan mereka, sebanyak 2 gram sabu sempat dibuang ke kloset di rumah mereka untuk membuang barang bukti. (WartaKota/Budi Sam Law Malau)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Berkas Kasus Narkoba Jenis Sabu Nunung Srimulat Diserahkan Penyidik Polisi ke Kejaksaan

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved