Liga 1 2019

Kronologi Dirigen Aremania Tak Sadarkan Diri di GBK: Selamatkan Pertandingan & Mengidap Flek Paru

Sesaat sebelum wasit meniup pluit babak kedua berakhir, Yuli Sumpil terlihat tidak sadarkan diri.

Kronologi Dirigen Aremania Tak Sadarkan Diri di GBK: Selamatkan Pertandingan & Mengidap Flek Paru
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Moment dirigen Aremania, Yuli Sumpil mendapatkan penanganan khusus dari petugas kesehatan setelah tidak sadarkan diri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Dirigen Aremania, Yuli Sumpil harus digotong ke RS setelah terjatuh saat memberikan dukungan kepada Arema FC berlaga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019) sore.

Sesaat sebelum wasit meniup pluit babak kedua berakhir, Yuli Sumpil terlihat tidak sadarkan diri.

Yuli Sumpil yang tengah memberikan instruksi kepada Aremania di panggung dirigen harus mendapatkan perawatan dari petugas kesehatan.

Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief menerangkan kejadian itu bermula pada saat ada seorang oknum Aremania yang ingin menerobos masuk ke dalam lapangan SUGBK.

Yuli Sumpil yang melihat kejadian tersebut berusaha melerai agar anggotanya tidak mengganggu jalannya pertandingan.

"Ya, saya luruskan tadi masalah Yuli
Sumpil. Tadi itu Yuli enggak mau ada tindakan dari Aremania yang merugikan Persija. Tadi, ada orang yang turun ke lapangan, padahal pertandingan belum selesai," ujar pria yang akrab disapa Bung Ferry itu kepada TribunJakarta, Sabtu (3/8/2019).

Setelah mencoba melerai, Yuli terlihat sesak nafas dan akhirnya harus mendapatkan penanganan lebih lanjut dari petugas kesehatan.

"Jadi dia mencoba melerai, tapi anaknya sedikit bandel jadi dia kejar turun. Saat dikejar, tahunya Yuli enggak kuat lalu sesak napas," papar Bung Ferry.

Menurut informasi yang didapat Bung Ferry, oknum suporter Aremania itu menerobos lantaran ingin merayakan hasil yang didapat dengan suporter tuan rumah The Jakmania.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved