Breaking News:

Mati Listrik

Andalkan Genset, Aetra Klaim Penyaluran Air Bersih di 73 Ribu Pelanggan di Tangerang Normal

Pasca-mati listrik di area Jabodetabek dan sebagian Jawa Timur sampai Bali berdampak pada aliran air di sebagian Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
YouTube
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pasca-mati listrik di area Jabodetabek dan sebagian Jawa Timur sampai Bali berdampak pada aliran air di sebagian Tangerang.

Terutama pada pompa air yang dikelola milik Aetra Tangerang.

Namun, Corporate Communication Manager PT Aetra Air Tangerang Ira Indirayuni mengatakan, samlai saat ini penyaluran air bersih kepada pelanggan Aetra masih berjalan normal.

Sebab, Aetra masih mengandalkan genset dan pasokan listrik dari PLN yang dipasok secara bergilir ke ribuan sambungan air di rumah para pelanggannya.

"Genset yang dimiliki oleh Aetra Tangerang mampu memberikan cadangan daya 100 persen untuk seluruh proses produksi dan distribusi air bagi pelanggan. Genset tersebut tersedia di seluruh fasilitas Aetra Tangerang," ungkap Ira saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).

Ira melanjutkan, instalasi yang terdapat di seluruh Tangerang raya tersebut ada pada Instalasi Pompa Sadap (intake), intalasi pengolahan air, dan Instalasi pompa tekan (booster pump).

"Berkat dioperasikannya genset tersebut, maka seluruh proses produksi dan distribusi air bagi pelanggan saat ini masih dapat berjalan dengan normal," sambung Ira.

Gaya Pakaiannya Saat di Paris Disebut Norak, Nikita Mirzani Murka: Baju Gue Aja Rp65 Juta Harganya!

Orang Tua dan Dua Adiknya Tewas Terpanggang Api, Pemuda Ini Berteriak: Papa, Keluar!

Meski demikian, Ira meminta kepada seluruh pelanggan Aetra untuk menghemat penggunaan air bersih selama ketidakjelasaan oleh pihak PLN.

Sebagai informasi, sambungan pipa air Aetra terdapat sekira 73 ribu sambungan di wilayah Kabupaten Tangerang seperti Sepatan, Sepatan Timur, Cikupa, Balaraja, Pasar Kemis, Jayanti, Sukamulya, dan Sindang Jaya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved