Mati Lampu

Mati Lampu Saat Mencuci, Nana Takut Mesin Cucinya Rusak

Layaknya warga lain yang terdampak mati lampu, Nana sangat terganggu dengan pemadaman listrik yang belum sepenuhnya normal.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tumpukan pakaian milik pelanggan di laundry milik Nana, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (5/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Nana (46), pemilik Laundry di wilayah Kelurahan Pondok Kopi mengalami kerugian akibat pemadaman listrik yang berlangsung sejak Minggu (4/8/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Bila biasanya menerima permintaan cuci hingga 30 kilogram per hari, kini dia tak dapat menerima permintaan cuci laundry koinan karena wilayah Pondok Kopi masih mati lampu.

"Kerugian lumayan, dari tadi pagi saya enggak bisa menerima permintaan cuci karena cucian yang kemarin saja belum selesai. Jadi yang menumpuk ini masih cucian kemarin," kata Nana di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (5/8/2019).

Meski enggan merinci berapa total kerugian yang dialami, untuk satu koinnya dia mematok Rp 5 ribu per kilogram pakaian.

Kerugian itu belum termasuk resiko kerusakan dua mesin cuci milik Nana yang katupnya tak bisa terbuka karena mati lampu.

RSUD Pasar Rebo Pastikan Pelayanan untuk Pasien Tetap Aman Terkendali

Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Buka Lapak di Depan GOR Johar Baru Jakarta Pusat

"Tadi pagi kan sempat nyala, nah pas nyuci tiba-tiba mati lampu lagi. Yang saya takut mesin cucinya rusak karena tiba-tiba mati dan masih ada pakaian basah di dalamnya," ujarnya.

Layaknya warga lain yang terdampak mati lampu, Nana sangat terganggu dengan pemadaman listrik yang belum sepenuhnya normal.

Meski belum menerima keluhan dari pelanggan, dia khawatir bakal kelabakan menyelesaikan tumpukan cucian yang belum rampung.

"Kalau pas baru nyala kan air keruh, jadi enggak bisa langsung dipakai buat nyuci airnya. Kan butuh waktu buat nyuci, setrika segala macam," tuturnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved