Mati Lampu

Warga Kerasan Menginap di Hotel setelah Muncul Info Pemadaman Bergilir

Pemadaman listrik serentak sejak Minggu (4/8/2019) siang membuat okupansi hotel di sekitar Jakarta meningkat.

Warga Kerasan Menginap di Hotel setelah Muncul Info Pemadaman Bergilir
Tribunnews.com/Herudin
Permukiman warga Jakarta difoto dari Rusun Karet Tengsin tampak gelap gulita. Hanya gedung perkantoran dan apartemen yang terang pada Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Isu Pemadaman Listrik Akan Berlanjut, Warga Pun Betah Mengungsi ke Hotel, Nambah Waktu Pesan Kamar, https://www.tribunnews.com/travel/2019/08/05/isu-pemadaman-listrik-akan-berlanjut-warga-pun-betah-mengungsi-ke-hotel-nambah-waktu-pesan-kamar?page=all. Penulis: Anita K Wardhani 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemadaman listrik serentak sejak Minggu (4/8/2019) siang membuat okupansi hotel di sekitar Jakarta meningkat.

Banyak warga memilih menginap di hotel selama listrik padam sejak kemarin.

Seolah mereka betah ingin berlama-lama di hotel setelah mendapat informasi pemadaman listrik akan berlanjut pada Senin (5/8/2019).

Ajeng Larasati, Public Relations Hotel Santika Premiere ICE–BSD City membenarkan banyak tamu datang ke hotelnya karena rumah mereka terdampak mati lampu.

"Tamu rata rata booking untuk periode stay 1 sampai 2 hari. Okupansi hotel sebelum mati lampu hanya 60%, setelah mati lampu ada penambahan sekitar 38%, menjadi 98%," ungkap Ajeng.

Ajeng mengatakan rata-rata tamunya juga terus memantau perkembangan informasi dari PLN terkait pemadaman listrik.

Terakhir beredar kabar di sosial media informasi pemadaman listrik secara bergulir setiap tiga jam.

Dalam info tersebut, masyarakat diminta untuk segera mengisi air, mengisi daya baterai handphone hingga mempersiapkan lampu cadangan.

"Kalau isu akan padam bergiliran sampai biasanya mereka akan extend untuk menginapnya. Nanti akan dilihat dulu actual pemberitaannya gimana," jelas Ajeng.

tamu hotel
Jumlah tamu hotel meningkat karena pemadaman listrik.

Naikkan Tarif dan Maksimalkan Genset Hotel

Apakah hotel akan menaikkan tarif hotel? Riana Megawati dari Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum menjelaskan, harga di tempatnya dinamis.

"Sama seperti hotel lainnya, harga akan berubah berdasarkan tingkat hunian kamarnya," ungkap Riana.

Halaman
123
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved