Anak Kuli Semangka Bunuh Istri Sempat Teriak Minta Tolong, Warga Sempat Menduga Sudah Meninggal

Lela (47) membenarkan pernyataan Rohayah perihal RY yang lari keluar kontrakan menyelamatkan diri dari sisa kobaran api.

Anak Kuli Semangka Bunuh Istri Sempat Teriak Minta Tolong, Warga Sempat Menduga Sudah Meninggal
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tetangga depan kontrakan Jumharyono, Rohayah (44) di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - RY (5), anak Khoriah yang mengalami luka bakar hingga 80 persen akibat api yang disulut ayah angkatnya, Jumharyono (43) pada Selasa (6/8/2019) sekira pukul 02.00 WIB tadi sempat berteriak minta tolong.

Rohayah (44), tetangga depan kontrakan Jumharyono mengatakan sempat mendengar permintaan tolong RY dari kontrakan tak lama kedua orang tuanya bertengkar sekira pukul 01.00 WIB.

"RY sempat teriak minta tolong, sebelum RY teriak ibunya teriak minta tolong juga. Mereka memang sering bertengkar, jadi pas awal berantem jam 1 warga masih diam saja," kata Rohayah di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/8/2019).

Namun saat warga mendapati api berkobar dalam kontrakan sekira pukul 02.30 WIB, warga sudah tak lagi mendengar teriakan minta tolong.

Rohayah menuturkan warga bergegas melapor kepada Ketua RT dan langsung bersama-sama mendobrak pintu rumah kontrakan Jumharyono.

Tetangga Ungkap Dugaan Penyebab Pertengkaran Kuli Semangka Pasar Kramat Jati Hingga Bunuh Istri

"Pas mau dobrak kontrakan pelaku keluar, lompat dari jendela. Di dalam rumah kontrakan yang pertama warga lihat jasad istrinya, sudah berdarah-darah jasadnya. Paling parah kondisi mukanya," ujarnya.

Kala itu, warga bergegas memadamkan api dalam kontrakan yang sudah melahap kasur dan tembok depan rumah kontrakan Jumharyono.

Hingga api berhasil dipadamkan, Rohayah menyebut warga mengira RY sudah dalam keadaan tewas akibat luka bakar yang menurut polisi mencapai 80 persen.

"Kita mengira RY sudah meninggal, baru tahu RY masih hidup karena dia tiba-tiba dia bangun dan lari keluar kontrakan. Jadi enggak lama api padam RY lari keluar kontrakan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved