Mati Lampu

Berperan Penting, Mengenal Pohon Sengon yang Dituduh Jadi Penyebab Listrik Setengah Pulau Jawa Padam

"Kerusakan, diduga sementara adanya pohon yang ketinggiannya melebihi batas ROW (right of way) sehingga mengakibatkan flash atau lompatan listrik."

Berperan Penting, Mengenal Pohon Sengon yang Dituduh Jadi Penyebab Listrik Setengah Pulau Jawa Padam
WhatsApp via Tribun Jabar
Pohon sengon yang disebut-sebut penyebab listrik padam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemadaman listrik yang terjadi di DKI Jakarta dan sebagian wilayah Pulau Jawa pada Minggu (4/8/2019) lalu, membuat warga yang terdampak merasa rugi.

Banyak pelaku usaha yang mengeluhkan pemadaman listrik ini dikarenakan usaha mereka menjadi rugi.

Tak mau berlarut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengunjungi Kantor Pusat PLN untuk meminta penjelasan soal padamnya listrik di Jabodetabek dan sebagian Pulau Jawa.

Kunjungan Jokowi ke Kantor Pusat PLN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019) ini, langsung disambut oleh Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

Namun, raut wajah Jokowi saat mendatangi Kantor Pusat PLN ini nampak datar dan bahkan dirinya juga menolak meladeni wawancara dengan para wartawan.

Dalam kunjungannya ke kantor pusat PLN, Jokowi bersama sejumlah menteri terkait.

Di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan Kantor PLN ditemani Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kiri) usai melakukan pertemuan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan Kantor PLN ditemani Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kiri) usai melakukan pertemuan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA (THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA)

Terlihat juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Sejak datang pukul 08.30 WIB, Presiden memang sudah menunjukkan gelagat tak biasa.

Jokowi yang memakai kemeja putih lengan panjang memilih langsung masuk ke ruang rapat.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved