Tindaklanjuti Ingub 66 Tahun 2019, Transjakarta Bakal Tambah 310 Armada Bus Sedang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendukung kebijakan Pemprov DKI yang menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019

Tindaklanjuti Ingub 66 Tahun 2019, Transjakarta Bakal Tambah 310 Armada Bus Sedang
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono saat ditemui awak media di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendukung kebijakan Pemprov DKI yang menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Dalam Ingub itu, ada tujuh langkah konkret yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta demi menekan polusi udara di ibu kota.

Salah satunya ialah dengan tidak diperbolehkannya angkutan umum beroperasi di jalanan ibu kota pada 2020 mendatang dan peremajaan bus melalui program Jak Linko.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Ingub tersebut, Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya telah menyetujui penambahan armada bus berukuran sedang sebanyak 310 unit.

"Kami baru saja lakukan klik belanja katalog daerah sebanyak 310 unit bus sedang sebagai follow up Ingub 66 di hari yang sama, yaitu pada 1 Agustus," ucapnya, Selasa (6/8/2019).

Cerita Samsir, Penjual Uang Kuno di Pasar Baru, Dagang Sejak 1960 Hingga Kerap Ditipu Pembeli

Urai Kemacetan di Jalan Margonda, Pemkot Depok Siapkan Sistem Park and Ride

Dalam melakukan pengadaan 310 armada bus berukuran sedang ini, PT Transjakarta menggandeng tiga operator bus yang sebelumnya sudah ada di Jakarta, seperti Kopaja, Metro Mini, dan Kopami Jaya.

"Kedepannya operator bus yang ada di Jakarta akan diajak kolaborasi sebagai inklusifitas pembangunan trasnportasi Jakarta," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Meski demikian, ia memastikan, ratusan bus tersebut merupakan armada baru dan bukan hasil rekondisi.

"Semua bus baru, enggak ada rekondisi dan perubahan," kata Agung kepada awak media.

Sementara itu, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penambahan armada bus secara bertahap hingga mencapai 10.047 unit pada 2020 seperti yang tertulis dalam Ingub Nomor 66 Tahun 2019.

"Kami optimis target Diahub bahwa target coverage area bisa 90 persen nantinya tercapai dengan jumlah armada yang ditetapkan di Ingub sebabyak 10.047 unit," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved