Begal Handphone di Mustikajaya Bekasi Babak Belur Diamuk Warga

Mereka tanpa basa-basi langsung menodongkan senjata tajam celurit ke arah korban sambil memkasa menyerahkan HP.

Begal Handphone di Mustikajaya Bekasi Babak Belur Diamuk Warga
Dokumen Polres Metro Bekasi Kota
Pelaku begal bernama Salman saat diamankan di Mapolsek Bantar Gebang Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MUSTIKAJAYA - Pelaku begal ponsel (HP) bernama Salman babak belur diamuk warga usai beraksi di Jalan Columbus, Perumahan Mutiara Gading Timur, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Rabu (7/8/2019) dini hari.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian ini bermula ketika korban bernama Hasan Basri pulang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya Ade Hengky.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), korban dipepet oleh enam orang pelaku, mereka tanpa basa-basi langsung menodongkan senjata tajam celurit ke arah korban sambil memkasa menyerahkan HP.

"Karena takut, korban lalu menyerahkan hp miliknya ke palaku," ungkap Erna.

Korban yang pada saat itu ketakutan lantas kabur meninggalkan TKP, dia kemudian meminta bantuan warga sekitar dan melaporkan kejadian aksi pembegalan ke Polsek Bantargebang.

Namun, warga yang tahu aksi pembegalan langsung mendatangi lokasi kejadian, beruntung saat itu para pelaku masih belum beranjak. Mereka lantas dikejar warga, satu diantarahya berhasil ditangkap dan diamuk massa hingga babak belur.

Begini Perawatan Sapi Presiden Jokowi Agar Tetap Bugar dan Tidur Lebih Nyenyak

VIDEO Saat Kepala Satpol PP Kota Medan Terkena Minyak Panas Saat Rusuh Penertiban PKL

Persib Bandung Dihantui Rekor Buruk Bertandang ke Lamongan, Rene dan Artur Tidak Bergabung

"Anggota yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku, saat itu kondisinya sudah terluka akibat diamuk warga," ujar Erna.

Dari tangan tersangka Salman, polisi mengamankan sebilah celurit digunakan untuk beraksi. Adapun HP milik korban dibawa kabur pelaku lain yang berhasil melarikan diri. Polisi sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap lima tersangka lainnya.

"Kami masih lakukan pengejaran lebih lanjut, sementara identitas kelima tersangka lain sudah kita kantongi," tegas Erna.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved