Pemprov DKI Jakarta Pasang Peta Transportasi Publik di 28 Halte Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

pemasangan peta informasi seputar transportasi publik di sejumlah halte ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum

Pemprov DKI Jakarta Pasang Peta Transportasi Publik di 28 Halte Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur Anies Baswedan saat meresmikan peta, signage, dan wayfinding di Halte Gelora Bung Karno (GBK), Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) melakukan pemasangan peta, signage, dan wayfinding di 28 halte di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Gubernur Anies Baswedan mengatakan, pemasangan peta informasi seputar transportasi publik di sejumlah halte ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum.

Terlebih, transportasi umum di ibu kota kini sudah mulai berkembang dan terintegrasi satu sama lainnya.

"Tujuannya adalah membuat pengguna kendaraan umum massal di titik manapun di halte manapun tahu harus menggunaman kendaraan umum mana saja untuk menjangkau tempat tujuannya," ucapnya, Selasa (13/8/2019).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies pun turut mengapresiasi FDTJ yang telah menuangkan kreatifitasnya demi membantu kemajuan kota Jakarta.

Kedepannya, Anies pun berharap seluruh masyarakat Jakarta bisa mulai beralih menggunakan mada transportasi umum.

DPRD DKI Nilai Anies Baswedan Tak Mampu Pimpin Jakarta Sendirian

Gerebek Indekos di Jakarta Barat, Polisi Temukan Sabu 300 Gram

"Saya mengapreasi dan berharap masyarakat lebih banyak lagi menggunakan kendaraan umum karena lebih mudah sekarang dengan adanya rute kendaraan umum yang up to date," ujarnya.

Selain akan dipasang di 28 halte yang ada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Pemprov DKI Jakarta juga berencana memasang peta, signage, dan wayfinding ini di seluruh halte di Jakarta, termasuk di Stasiun KRL dan MRT.

"Anda juga bisa menemukan ini dalam bentuk booklet yang dibagikan di stasiun dan tempat umum lainnya sehingga masyarakat punya informasi yang bisa di handle dan dibawa," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved