Tayang 15 Agustus 2019 di Bioskop, Film Bumi Manusia Lulus Sensor dan Masuk Rating 17 Tahun Ke Atas

Lulus sensor dan akan tayang pada 15 Agustus 2019, Film Iqbal Ramadhan, Bumi Manusia masuk rating 17 tahun ke atas.

Tangkapan Layar YouTube/falcon
Salah satu adegan dalam video trailer Bumi Manusia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Film Iqbal Ramadhan, Bumi Manusia yang akan tayang 15 Agustus 2019 masuk dalam rating 17 tahun ke atas.

Produser film Bumi Manusia, Frederica menyayangkan rating 17 tahun ke atas yang disematkan LSF pada film Iqbal Ramadhan tersebut.

"Kami mendapat sensor 17 tahun untuk film ini. Kami dari sisi filmmaker sebenarnya sedih ya mendapatkan rating 17 tahun," kata Frederica di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini, dilansir TribunStyle dari Kompas.com.

Lembaga Sensor Film (LSF) mengklarifikasikan film Bumi Manusia telah lulus sensor dengan nomor 1144/DCP/NAS/17/08.2024/2019 lulus sensor pada 8 Agustus 2019 silam.

Meski begitu Frederica memahami LSF memiliki pertimbangan penilaian tersendiri terhadap film yang diadaptasi dari novel karya sastrawan Indonesia, Pramoedya Anata Toer tersebut.

Foto Bersama 3 Rekannya di Film Bumi Manusia, Tangan Iqbaal Ramadan Nakal dan Gemas, Kenapa?

Dapat Peran di Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Blak-Blakan Ungkap Sulit Lepas Karakter Dilan

Frederica mengatakan dalam film Bumi Manusia yang digarap oleh Sutradara Hanung Bramantyo tersebut tidak menghilangkan esensi dari novel sebenarnya.

"Kami setia sama novelnya. Jadi apa yang ada di novel memang kami filmkan. Dan kami mendapatkan sensor 17+ untuk film ini," kata Frederica dilansir TribunStyle dari Kompas.com.

Sebenarnya target penonton dari Film Bumi Manusia adalah umur 13 tahun ke atas.

Meski begitu, Frederica menyerahkan kepada penonton untuk menyesuaikan ratingnya jika ingin menonton film Iqbal Ramadhan dan Mawar de Jongh tersebut.

"Tapi seperti itulah yang tertuang dalam novelnya. Bagaimana pun juga novelnya menceritakan seperti itu, jadi kami serahkan kalau mau nonton silakan dengan rating-nya, ya," lanjut Frederica dilansir TribunStyle dari Kompas.com.

Halaman
12
Editor: Muji Lestari
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved