Wali Kota Jakarta Timur Kurban Seekor Sapi ke Rutan Pondok Bambu

Ia mengatakan ini merupakan kali pertamanya berkurban ke rumah tahanan dan akan dirinya lakukan sebagai kegiatan rutin tiap tahunnya

Wali Kota Jakarta Timur Kurban Seekor Sapi ke Rutan Pondok Bambu
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana penyembelihan sapi kurban dari Pemkot Jakarta Timur di Rutan Wanita Kelas II A Jakarta Timur, Selasa (13/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar memberikan satu ekor sapi ke Rumah Tahanan (Rutan) Wanita Kelas II A, Jakarta Timur.

Sapi berwarna putih dengan bobot 500 kilogram itu sudah direncanakan oleh Anwar untuk dikurbankan dan disembelih di Rutan.

"Memang saya sebelum puasa berencana berkurban di sini. Alhamdulillah semuanya berjalan baik dan rutin. Tadi pas diperiksa juga semuanya sehat," ucap Anwar di lokasi, Selasa (13/8/2019).

Ia mengatakan ini merupakan kali pertamanya berkurban ke rumah tahanan dan akan dirinya lakukan sebagai kegiatan rutin tiap tahunnya.

"InsyaAllah jadi rencana rutin tahun. Nantinya juga ada pengajian rutin bulanan dan pengaktifan kegiatan masjid serta kegiatan PKK. Jadi warga binaan tidak merasa terasingkan dan tidak ada lagi pembatas," lanjutnya.

KSAD Pasang Badan untuk Enzo Zenz Allie, Ini Penjelasannya

Pelatih Persija Nilai Semua Lini Madura United Sangat Berbahaya

Sementara itu menurut Kasie Peternakan KPKP Jakarta Timur Irma Budhiany saat melakukan pemeriksaan post mortem, ia mengatakan kondisi sapi semuanya sehat.

"Tadi pas di cek semuanya sehat. Hanya saja bagian paru-parunya ada titik-titik hitam karena sapi perkotaan. Jadi terkena polusi udara yang seperti ini makanya muncul seperti itu. Tapi kondisinya semuanya bagus," terang dia.

Rencananya daging sapi ini akan diolah menjadi gulai dan dijadikan makan untuk 663 warga binaan yang ada di rumah tahanan tersebut.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved