HUT ke 74 RI

Meriahkan HUT ke-74 RI, Warga dan Pemkot Jakarta Timur Gelar Festival Waduk Setu

Meski difasilitasi Pemkot, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry mengatakan usul kegiatan acara tetap berasal dari masyarakat

Meriahkan HUT ke-74 RI, Warga dan Pemkot Jakarta Timur Gelar Festival Waduk Setu
Istimewa
Selembaran Festival Waduk Setu di Cipayung, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Warga Kecamatan Cipayung bakal menggelar Festival Waduk Setu guna menyemarakkan HUT ke-74 RI yang berlangsung sejak Jumat (16/8/2019) hingga Minggu (18/8/2019) mendatang.

Meski difasilitasi Pemkot Jakarta Timur, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry mengatakan usul kegiatan acara tetap berasal dari warga setempat.

"Festival Danau Setu ini agak berbeda, biasanya festival itu idenya dari pemerintah, tapi khusus Waduk Setu ini diinisasi oleh warga sendiri," kata Iwan di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2019).

Tak sekedar usul, warga Kecamatan Cipayung pun ikut merogoh kantongnya guna membiayai penyelenggaraan Festival Waduk.

Iwan menuturkan hal ini menunjukkan niat dan kesadaran warga Kecamatan Cipayung menjadikan Waduk Setu sebagai destinasi wisata di Jakarta Timur.

"Ini saya sangat bangga karena warga sudah sadar wisata dan sudah tahu ada potensi di wilayahnya sendiri. Kalau biayanya dari masyarakat ada juga yang dari sudin," ujarnya.

Perihal hiburan yang disajikan, Iwan menyebut Festival Waduk Setu bakal menghadirkan artis kondang yakni Opie. Kumis dan Bang Madit.

Wanita Ini Gelapkan 31 BPKB Mobil Demi Berpenampilan Sosialita: Berhasil Karena Metode Arcap

Sambut HUT ke-74 RI, Manusia Pocong Ikuti Perlombaan di Terminal Kalideres

Teka-teki Penemuan Tulang Belulang Manusia di Tegal Terkuak: Pelaku 5 Orang, 2 Diantaranya Perempuan

Tak ketinggalan sajian kesenian Betawi, di antaranya Besanan Betawi yang diharap mampu melestarikan budaya Betawi agar tak tergerus zaman.

"Kami mau bikin gambang kromong, bodoran betawi dan ada artisnya juga. Ada Opie Kumis dan Bang Madit. Ada juga Besanan Betawi, Besanan Betawi ini merupakan tradisi pernikahan adat Betawi yang hampir punah," tuturnya.

Sebanyak 60 bazar UKM Cipayung juga dipastikan hadir menyemarakkan gelaran Festival Waduk Setu yang dimeriahkan sejumlah perlombaan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved